Berita Banjar

Dandim Martapura Beri Penghargaan Kepada Prajurit Purna Bhakti

Upacara tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas dipimpin langsung Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto

Dandim Martapura Beri Penghargaan Kepada Prajurit Purna Bhakti
Dari Humas Kodim 1006/Martapura untuk BPost
Upacara tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas dipimpin langsung Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto berlangsung khidmat, Senin (17/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upacara tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas dipimpin langsung Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto berlangsung khidmat, Senin (17/6/2019).

Acara yang berlangsung di halaman kantor Makodim Martapura dihadiri seluruh perwira Staf dan Danramil serta Anggota ,Asn TNI - AD, serta Persit melepas prajurit yang purna tugas.

Tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas di lingkungan Kodim Martapura itu diikuti satu orang perwira dan empat orang bintara.

Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, kegiatan tradisi pelepasan purna bhakti terkadang anggota masih ada persepsi atau berasumsi bahwa purna bhakti sudah pensiun. Namun sebenarnya adalah bukan yang dimaksud selama ini.

Baca: Video Curhatan Agung Hercules 7 Bulan Lalu Sebelum Diketahui Publik Sakit Kanker Otak

Baca: Polresta Gelar Layanan SIM Keliling di Banjarmasin, Simak Ini jadwal dan Lokasinya

Baca: Rencanakan Sumbang Bibit Kopi ke Warga Kuin Kecil, Dandim Banjarmasin Harapkan Ini

Baca: Sempat Buang Sabu 9,17 Gram ke Belakang Rumah, 2 Warga Ini Diamankan Petugas Polres HSU

Dia menjelaskan, purna bhakti adalah dalam masa MPP menjelang menunggu pensiun, kegiatan seperti ini harus diserahterimakan, karena kegiatan seperti ini merupakan suatu penghargaan terhadap rekan-rekan yang akan melaksanakan pensiun.

“Atas nama pribadi dan satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab selama bekerja di Kodim Martapura,” katanya.

Dirinya meminta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dimasyarakat.

Ia pun juga meminta setelah MPP, tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim terputus sampai di sini.

Akan tetapi dimohonkan kepada prajurit yang purna bhakti untuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan lebih erat lagi setelah kembali ke masyarakat.

Baca: Humas BNPB Sutopo Berobat Kanker Paru hingga ke China, Tagar #DoaBuatSutopo Jadi Ramai

Baca: Lelaki Penyerang Sopir Bus PO Safari di Tol Cipali Tak Terindikasi Narkoba, 12 Orang Tewas

Kapten Inf Pajiyo perwira yang memasuki masa purna tugas menyampaikan, walaupun sudah MPP tali silahturahmi jangan sampai terputus.

"Tetap jaga persaudaraan terus berkomunikasi dengan rekan-rekan yang masih aktif atau yang masih berdinas karena bagaimanapun kita tetap satu keluarga,"katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved