Kriminalitas HST

Dua Pengedar Sabu Diamankan Polisi HST, Begini Kronologis Penangkapan Muhammad Abdillah dan Konconya

Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dua Pengedar Sabu Diamankan Polisi HST, Begini Kronologis Penangkapan Muhammad Abdillah dan Konconya
Humas Polres HST
Tersangka sabu (dua orang dari kiri tanpa peci) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dua pengedar sabu diamankan jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HST).

Tersangka pengedar sabu yakni Muhammad Abdillah (30) Warga Jalan Brigjen H Hasan Baseri RT 006/002 Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Bambang Kriswanto (32) warga Jalan H M Syarkawi RT 015 RW 002 Kelurahan Barabai Utara Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Abdillah dan Bambang ditangkap di dua tempat berbeda. Muhammad Abdillah ditangkap lebih dahulu di Jalan Merdeka RT 05 RW 02 Munti Raya Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dari tangan Abdillah diamankan dua paket sabu-sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik warna bening seberat 9,89 gram, satu unit telepon genggam dan satu unit sepeda motor berwarna merah dengan nomor polisi DA 6792 ES.

Penangkapan Abdillah pada Selasa (4/6/2017) lalu, bermula petugas mendapat informasi kemudian dilakukan penyelidian dan berhasil mengamankan tersangka karena mengedarkan narkotika jenis sabu.

Saat ditangkap berhasil metemukan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik warna bening.

Baca: BPK Sebut Rp 145,9 M Dana Jaminan Reklamasi Mandek, Dinas ESDM Kalsel Ancam Pemegang IUP Nakal

Baca: Film Baru Tayang Juli 2019 Selain Film Spiderman : Far From Home yang Tayang di Bioskop

Baca: Jadwal & Ranking BWF Jelang Indonesia Open 2019 Live di KVision TV, Marcus/Kevin & Jojo Unggulan

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Selasa 18 Juni 2019: Aries yang Sendiri, Tabir Penghalang Gemini, Leo Kesepian

Dari penangkapan Abdillah, berhasil terungkap tersangka Bambang Kriswanto di Jalan H M Syarkawi RT 015 RW 002 Kelurahan Barabai Utara Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada (4/7/2019) pukul 10.30 Wita. Sedangkan, penangkapan Abdillah di hari yang sama dini hari pukul 04.30 Wita.

Dari tangan Bambang diamankan barang bukti satu paket sabu di kantong celan sebelah kanan yang dipakai tersangka pada saat itu.

Setelah itu, polsi kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan lagi 11 pake sabtu-sabu di dalam kamar rumah Bambang.

Total barang bukti yang diamankan dari Bambang sebanyak 12 paket sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik warna bening dengan berat 6,83 gram, satu telepon seluler, satu dompet, satu kotak plastjk, dua bungkus plastik klip, buku tulis, dan satu pulpen.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, membeberkan saat konferensi pers jika kedua tersangka akan diproses sesuai aturan yang berlalu.

Tak hanya itu, ia juga berterima kasih kepada warga yang berperan melaporkan tindak kejahatan narkotika di Hulu Sungai Tengah.

"Semuanya atas peran serta masyarakat," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved