Berita Kalteng

Hadi Senang Bisa Obati Anaknya, RS Bhayangkara Polda Kalteng Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing

Polisi dareah (Polda)Kalimantan Tengah, Senin (17/6/2019) menggelar pengobatan gratis terhadap warga yang menderita kelainan kongenital, celah bibir.

Hadi Senang Bisa Obati Anaknya, RS Bhayangkara Polda Kalteng Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing
tribunkalteng.com/faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko saat meninjau pasien, Senin (17/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polisi dareah (Polda)Kalimantan Tengah, Senin (17/6/2019) menggelar pengobatan gratis terhadap warga yang menderita kelainan kongenital, celah bibir dan langit-langit di RS Bhayangkara, Palangkaraya.

Bakti sosal operasi gratis kelainan kongenital , celah bibir, dan langit-langit dengan tema senyum bersama polri bekerjasama dengan Pabmi dan Smile Train dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani Palangkaraya, Senin (17/6/2019) sampai, Rabu (19/6/2019).

Kegiatan tersebut, termasuk jarang dilakukan di Kalteng, sedangkan penderitanya masih cuckup banyak di Kalimantan Tengah, sehingga seiring peringatan Hari Bhayangkara, panitia menggelar juga kegiatan pengobatan gratis yang ditujukan untuk kegiatan sosial membantu penderita.

Hadi orang tua salah satu pasien, dari Sampit, Kotawaringin Timur, mengaku terbantu dengan kegiatan tersebut, karena anaknya bernama Muhammad Aiman yang masih balita, bisa ikut operasi gratis tersebut."Saya baru tau ada kegiatan operasi ini lalu langsung daftar untuk menyembuhkan anak saya," ujarnya.

Baca: Jemaat Gereja Paroki Barut Keracunan Nasi Kotak # 27 Jemaat Sempat Dirawat di Puskesmas Butong

Sementara itu, dr Shafira, dari RS Bhayangkaraya Palangkaraya, mengatakan, ada sebanyak 27 pasien yang mendaftar dan hari pertama sepuluh pasien yang dipierasi."Kami masih membuka penerimaan jika masih ada pasien lainnya yang akan ikut," ujarnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk bakti sosial yang dilakukan Polri untuk membantu masyarakat, terutama yang menderita kelainan pada bibir dan langit-langit mulut."Kami terus berupaya membantu masyarakat dalam kegiatan sosial semacam ini, ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved