Berita Kabupaten Banjar

Jelang Kemo Ketiga, Pengidap Kanker Payudara Aluhaluh Ini Sudah Bisa Lakukan Seperti Ini

Kondisi fisik Sanah (46), pengidap kanker payudara kiri, kian membaik. Ini setelah warga Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluhbesar, Kabupaten Banjar

Jelang Kemo Ketiga, Pengidap Kanker Payudara Aluhaluh Ini Sudah Bisa Lakukan Seperti Ini
Nurul Habibah untuk Banjarmasinpost.co.id
Sanah (kanan) ceria berpose 'salam CISC' di Rumah Singgah di Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kondisi fisik Sanah (46), pengidap kanker payudara kiri, kian membaik. Ini setelah warga Desa Simpangwarga, Kecamatan Aluhaluhbesar, Kabupaten Banjar, ini rutin menjalani kemoterapi.

Setidaknya ibu dua anak itu telah dua kali menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin, Banjarmasin. Pekan ini ia akan kembali dikemoterapi.

"Sesuai jadwal, Rabu tanggal 19 Juni 2019, mertua saya akan dikemo lagi. Itu kemo yang ketiga," tutur Helman, menantu Sanah, Selasa (17/06/2019).

Ia mengaku senang melihat kondisi fisik dan kesehatan mertuanya yang makin membaik. "Sudah jauh membaiknya. Sudah ceria, sudah lancar berjalan sendiri. Sudah kayak dulu lagi berjalannya, sudah normal," sebut Helman.

Selama menjalani kemoterapi secara bertahap, beber Helman, mertuanya tinggal di Rumah Singgah di kawaan Jalan A Yani Kilometer 5, Banjarmasin.

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Selasa 18 Juni 2019: Aries yang Sendiri, Tabir Penghalang Gemini, Leo Kesepian

Baca: Setelah Pengupasan dan Pembersihan, Jalan Alternatif TPA Regional Diuji Coba dengan Truk Sampah

Baca: Alasan Aura Kasih Melahirkan di Usia Pernikahan 6 Bulan dengan Eryck Amaral, Beberkan Fakta Ini

Di tempat tersebut, Sanah didampingi anggota/pengurus Cancer Information Support Center (CISC) Cabang Banjarmasin. Selain itu, mereka juga membantu kebutuhan bahan pangan.

Helman menuturkan pendampingan yang dilakukan pegiat CISC cukup intens. Karena itu pula mertuanya juga kian cepat pemulihan kondisi kesehatannya.

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada relawan CISC dan semua pihak lainnya yang selama ini telah tulus ikhlas membantu penanganan mertua saya," tandas Helman.

Nurul Habibah, relawan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) yang selama ini aktif mendamlingi Sanah bersama relawan CISC juga mengaku lega melihat kondisi Sanah yang kian membaik.

"Seneng banget rasanya kami menyaksikan bu Sanah yang makin sehat," ucap Nurul.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved