MotoGP

Juara MotoGP Catalunya 2019, Marquez Dapat Berkah Insiden Jorge Lorenzo, Rossi, Dovi dan Vinales

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memenangi balapan MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019)

Juara MotoGP Catalunya 2019, Marquez Dapat Berkah Insiden Jorge Lorenzo, Rossi, Dovi dan Vinales
capture/banjarmasin post
Harian Banjarmasin Post Edisi Senin, 17 Juni 2019 Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya memenangi balapan MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019).

Juara dunia bertahan MotoGP tersebut menjadi pembalap tercepat setelah menyelesaikan lomba dalam tempo 40 menit 31,175 detik.

Marquez unggul 2,660 detik atas Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang finis di posisi kedua. Sementara itu, pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, finis ketiga. Melengkapi posisi lima besar ialah dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins.

Balapan belum lama dimulai ketika terjadi chaos di tikungan 10. Jorge Lorenzo (Repsol Honda) yang terjatuh di sana mengakibatkan tiga pembalap lain yakni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), serta dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengikuti jejaknya. Padahal, Dovizioso sedang memimpin balapan ketika itu.

Baca: Klasemen MotoGP 2019 Setelah Marc Marqez Juara dan Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya 2019

Situasi tersebut menjadi berkah untuk Marquez. Ia pun tak menyia-siakan dan langsung mengambil alih posisi terdepan balapan. Sementara itu, keempat pembalap yang terjatuh harus keluar lebih awal dari balapan akibat tabrakan yang dialami.

Pasca-insiden, Marquez terus ditempel ketat oleh Danilo Petrucci yang berada di posisi kedua. Namun, Petrucci pun harus bekerja keras menghindari kejaran Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Marquez tetap tidak tergoyahkan selama 10 lap berjalan dengan gap hingga 4 detik dari para pembalap di belakangnya. Justru Rins yang kemudian menyalip Quartararo untuk mengisi posisi 3 besar. Kerja keras pembalap Suzuki itu akhirnya terbayar ketika dia ganti menggusur Petrucci untuk menempel Marquez di P2.

Balapan semakin sengit saat balapan memasuki lap ke-17. Rins yang melakukan kesalahan gagal mempertahankan kedudukannya sehingga melorot hingga posisi ke-7. Posisi ini dimanfaatkan Quartararo untuk merangkak naik ke posisi 2.

Baca: Hasil MotoGP Catalunya 2019, Marquez Juara, Lorenzo Minta Maaf pada Dovi, Vinales, dan Rossi

Hingga lap terakhir, kedigdayaan Marquez tidak tergoyahkan, begitu juga dengan posisi Quartararo di tempat kedua. Marquez pun memastikan rekor pembalap termuda yang memenangi balapan MotoGP miliknya belum terusik.

Adapun, Fabio Quartararo berhasil meraih posisi podium pertamanya selama berkarier di kelas premier.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved