Berita Banjarmasin

Kapolda Kalsel Tinjau Pasien Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara, Mutmainah Merasa Cemas

Setiap orang pasti pernah merasakan cemas dalam hidupnya. Tak terkecuali Mutmainah, warga Kabupaten Batola Kalsel, Senin (17/6/2019) tadi siang.

Kapolda Kalsel Tinjau Pasien Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara, Mutmainah Merasa Cemas
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizky Abdul Ghani
Ketua Bhayangkari Polda Kalsel, Rinni Yazid Fanani saat memberikan bingkisan dan motivasi kepada pasien operasi bibir sumbing. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setiap orang pasti pernah merasakan cemas dalam hidupnya. Tak terkecuali Mutmainah, warga Kabupaten Batola Kalsel, Senin (17/6/2019) tadi siang.

Hadir dan mendampingi langsung proses operasi buah bibir hatinya bersama sang suami di RS Bhayangkara, Senin siang tadi, rasa cemas pun tak mampu disembunyikan perempuan berusia 19 tahun itu.

Wajahnya pucat. Tangannya juga mendadak berubah dingin. Meskipun kecemasan tersebut akhirnya terbayar lunas dengan lancar dan suksesnya proses operasi tersebut.

" Iya tadi sempat cemas dan deg-degan gitu. Namanya juga anak ya. Tapi Alhamdulillah, operasi berjalan lancar dan selamat," ujarnya seraya mengelus kepala buah hatinya.

Mutmainah juga tidak menampik buah hatinya itu memang sudah lama atau sejak lahir memiliki kelainan pada celah bibir atau bibir sumbing tersebut.

Baca: NEWSVIDEO - Peringati HUT Bhayangkara Ke-73 Polda Kalsel Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Baca: Pengakuan Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko Tentang Hadiah Buat Ivan Gunawan Bereaksi

Baca: Momen Syahrini Ngaku Pura Pura Bahagia Saat Bulan Madu di Bora Bora Bersama Reino Barack

Namun mahalnya biaya operasi bibir sumbing selama ini, membuatnya pun pupus membawa Muhammad Pauji Ihsan ke rumah sakit.

" Jadi kemarin pas dapat kabar ada operasi gratis ini dari keluarga yang kerja di rumah sakit, saya pun langsung daftar. Dan Alhamdulillah, sekarang anak saya sudah dioperasi," ungkapnya.

Ya, Muhammad Pauji Ihsan sendiri merupakan satu dari sebanyak 29 pasien yang menjalani operasi kelainan celah bibir atau langit-langit, Senin (17/6/2019) tadi siang.

Bertempat di RS Bhayangkara Banjarmasin Kalsel, kebahagiaan keluarga pasien juga seolah lengkap dengan kehadiran Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani bersama ketua Bhayangkari, Rinni Yazid Fanani.

Nampak hadir pula siang tadi meninjau sejumlah pasien, beberapa pejabat utama Kapolda Kalsel diantaranya seperti Direktur Ditreskrimum, Direktur Ditresnarkoba, Direktur Ditlantas, Kabid Humas, Kabiddokkes Polda dan lainnya serta Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Polda Kalsel, Rinni Yazid Fanani juga demi menyuntikkan semangat terhadap pasien beserta keluarga, siang itu juga memberikan bingkisan dan petuah motivasi.

" Adek cepat sembuh ya. Ought ya nanti kalau sudah bisa makan, mau pilih buah yang mana? ," ujarnya seraya menunjukkan pilihan buah ke arah keranjang yang diserahkannya ke ibu pasien. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved