Kriminalitas Banjarmasin

Ketahuan Simpan Sabu di Kamar, Pemuda Banjarmasin Ini Diancam Minimal Empat Tahun Penjara

Rudi Hartono alias Odet (35), akhirnya harus rela menelan pil pahit, dengan mendekam di sel tahanan Mapolsek Banjarmasin Barat, Senin (17/6/2019) sian

Ketahuan Simpan Sabu di Kamar, Pemuda Banjarmasin Ini Diancam Minimal Empat Tahun Penjara
Polsek Banjarmasin Barat
Tersangka diduga pengedar sabu beserta barang buktinya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rudi Hartono alias Odet (35), akhirnya harus rela menelan pil pahit, dengan mendekam di sel tahanan Mapolsek Banjarmasin Barat, Senin (17/6/2019) siang kemarin.

Namun keberadaan warga Jalan Cempaka Raya Gang Hasan Yamani Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat itu di balik jeruji besi tersebut bukanlah hari pertama.

Melainkan Odet sudah menginap di hotel prodeo Mapolsek Banjarmasin Barat sejak Jumat (19/6/2019) lalu pasca penangkapan dirinya yang terbukti menyimpan barang haram jenis narkoba.

Ya, berbagai cara tak jarang dilakukan sejumlah budak narkoba untuk mengelabui pihaknya kepolisian dalam melancarkan peredaran barang haram narkobanya dan mengais keuntungan.

Tak terkecuali Odet, meski telah berupaya menyimpan dalam-dalam kebiasaannya itu dengan mengedarkan narkoba berjenis sabu belakangan ini, namun pria berusia 35 tahun tersebut tetap kena batunya.

Baca: Masih Banyak Pengendara di Banjarbaru Lawan Arus, Polres Sebut Jumlah Pelanggaran Sebanyak Ini

Baca: Kapolda Kalsel Tinjau Pasien Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara, Mutmainah Merasa Cemas

Baca: Pengakuan Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko Tentang Hadiah Buat Ivan Gunawan Bereaksi

Ia diringkus di rumahnya, Jalan Cempaka Raya Gang Hasan Yamani Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Jumat (19/6) malam lalu.

Selain itu, berkat usaha keras anggota Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat yang tak kenal patah arang melakukan penggeladahan, juga menemukan tiga paket sabu.

Pasalnya, saat dilakukan pencarian di rumah pelaku, ternyata paketan sabu itu sengaja disimpan pria berusia 35 tersebut di dalam kamarnya.

Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko didampingi Kanit Reskrimnya, Ipda Jody Darma mengatakan adapun jumlah barang bukti yang pihaknya temukan itu seberat bersih 0,16 gram.

Selain sabu-sabu, yang juga menjadi petunjuk diduga kuat pelaku sebagai pengedar narkoba, yakni dua pak plastik klip, satu sendok atau serok yang terbuat dari sedotan, tiga buah pipet kaca, satu buah bong dan satu mancis.

"Selain itu dari tangan tersangka kami juga menyita uang tunai senilai Rp 5 juta yang diduga hasil transaksi pelaku terhadap penjualan barang haramnya," jelasnya.

Kapolsek Banjarmasin Barat juga mengatakan atas perbuatan tersangka, kini pihaknya menjerat dengan pasal 112 ayat 1 undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Untuk ancaman hukuman penjara atas pidana ini yakni paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/ghani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved