Renovasi Stadion 17 Mei

Ketua PASI Kalsel Prihatin Atlet Kalsel Kehilangan Tempat Berlatih Jelang Sejumlah Kejuaraan

Sarmidi, mengatakan keprihatinan atas ketidaklayakan tempat latihan yang dialami para atlet atletik, menyusul akan direnovasinya Stadioan 17 Mei.

Ketua PASI Kalsel Prihatin Atlet Kalsel Kehilangan Tempat Berlatih Jelang Sejumlah Kejuaraan
capture/banjarmasin post
Harian Banjarmasin Post edisi Senin 17 Juni 2019, Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua PASI Kalsel, Sarmidi, mengatakan keprihatinan atas ketidaklayakan tempat latihan yang dialami para atlet atletik, menyusul akan direnovasinya Stadioan 17 Mei.

“Ya sangat memprihatinkan, khusus bagi Barito, Peseban dan PASI yang ada di Banjarmasin,” ujarnya.

Kondisi ini, kata Sarmidi, harus dicarikan solusinya. Karena sebagian atlet ada yang mengikuti event dalam waktu dekat. “Agenda yang digelar di antaranya kejuaraan antarklub di Demang Leman Martapura pada bulan Juli,

Kejurprov di lintasan JPOK Banjarbaru bulan Oktober, mengikuti kejuaraan Jateng Open/Pra PON Juli,” paparnya.
Semua atlet yang terlibat dalam agenda itu, lanjut Sarmidi, harus tetap berlatih untuk mendapatkan hasil yang terbaik. ““Target lolos PRA PON,” ujarnya.

Sedangkan event PASI yang waktu dekat digelar adalah O2SN SMK cabor Atletik 17-19 Juni, O2SN SMA cabor Atletik 19-21 Juni, POMDA cabor Atletik 24-28 Juni dan O2SN SD SMP cabor Atletik Juli.

Baca: Atlet Kalsel Terpaksa Latihan Lari di Lintasan Berbatu, Renovasi Stadion 17 Mei Bakal Minta Korban

Menurut Sarmidi, ada sejumlah solusi untuk PASI yang ada di Banjarmasin. Di antaranya, memfungsikan semaksimal mungkin lintasan SKB Mulawarman. “Ya mudah-mudahan ada perbaikan lintasan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Latihannya, kata Sarmidi, bisa juga dilakukan di luar Banjarmasin, yakni di Kota Banjarbaru, Martapura (Kabupaten Banjar), Barabai (Kabupaten HST), Tanjung (Kabupaten Tabalong), Pelaihari (Kabupaten Tala), Kotabaru, Pagatan (Kabupaten Tanahbumbu), Marabahan (Kabupaten Batola), Kandangan (Kabupaten HSS), Rantau (Kabupaten Tapin). “Pada intinya memaksimalkan latihan di luar Banjarmasin,” ujarnya.

Minta Korban

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin yang dimulai Juli 2019 akan meminta ‘korban’. Para atlet atletik, tim sepak bola Barito Putera, tim sepak bola Peseban dan atlet dari cabang olah raga lainnya selama tiga tahun akan kelihangan tempat berlatih dan bertanding yang ideal.

“Kami berharap bisa terus latihan di Stadion 17 Mei,” kata pelatih atletik Fatmawati, Kamis (14/6).
Fatmawati mengatakan atlet atletik biasanya latihan di 17 Mei jika Barito Putera tidak latihan.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved