Pemilu 2019

KPU Kalsel Revisi Jumlah Calon Penerima Santunan Meninggal Dunia Penyelenggara Ad Hoc Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merevisi data penyelenggara ad hoc Pemilu 2019 calon penerima dana santunan meninggal

KPU Kalsel Revisi Jumlah Calon Penerima Santunan Meninggal Dunia Penyelenggara Ad Hoc Pemilu 2019
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merevisi data penyelenggara ad hoc Pemilu 2019 calon penerima dana santunan meninggal dunia.

Dimana dari sebelumnya dinyatakan ada 21 orang yang meninggal dunia, ternyata hanya ada 20 orang penyelenggara ad hoc Pemilu 2019 yang meninggal dunia.

Dijelaskan Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji, fakta ini didapati setelah pihaknya menerima laporan hasil klarifikasi dan verifikasi lebih lanjut dari KPU di tingkat Kabupaten Kota di Kalsel.

Kesalahan penyampaian data awal terkait jumlah penyelenggara ad hoc Pemilu 2019 yang meninggal dunia terdapat di daerah Kabupaten Balangan.

"Di Balangan itu dari yang diajukan dua orang meninggal ternyata hanya satu dan yang satu orang lagi cuma sakit bukan meninggal dunia jadi memang ada kesalahan," kata Sarmuji.

Baca: Pengakuan Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko Tentang Hadiah Buat Ivan Gunawan Bereaksi

Baca: Momen Syahrini Ngaku Pura Pura Bahagia Saat Bulan Madu di Bora Bora Bersama Reino Barack

Baca: Terdakwa Pemenggal Kepala Nyatakan Pikir-pikir Atas Tuntuan 20 Tahun, JPU Banjar Ambil Sikap Begini

Dengan data yang lebih mutakhir tersebut, artinya hanya 20 ahli waris penyelenggara ad hoc Pemilu 2019 yang meninggal dunia yang akan menerima dana santunan dari KPU.

Yaitu masing-masing tiga calon penerima santunan di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten dan Tanah Bumbu.

Masing-masing dua calon penerima santunan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong serta masing-masing satu calon penerima di Kabupaten Balangan, Tanah Laut, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Utara. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved