Berita Kabupaten Banjar

Pejalan Kaki Meninggal Dunia Setelah Ditabrak Sepeda Motor di Tambakanyar Ulu Martapura

Pengendara sepeda motor Kawasaki itu mengalami luka bengkak pada mata, bibir lecet, dahi bengkak, dan tangan kiri lecet dibawa ke RSUD Ratu Zalecha.

Pejalan Kaki Meninggal Dunia Setelah Ditabrak Sepeda Motor di Tambakanyar Ulu Martapura
HO/Kanit Laka Satlantas Polres Banjar
Korban ditabrak sepeda motor di Desa Tambakanyar Ulu, Kabupaten Banjar saat ditangani petugas medis RS Ratu Zalecha Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -- Pengendara sepeda motor Kawasaki ZX130, Hidayatullah Rahman (17) menabrak pejalan kaki, Ahbdill Rusdi (16) yang menyeberang Jalan A Yani, dan menyebebkan meninggal dunia. Kejadian itu pada Minggu (16/6) sekitar pukul 21.00 Wita.

Lokasi kejadian di Jalan A Yani Km 45, Desa Tambakanyar Ulu Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, sepeda motor DA 5066 WA itu datang dari arah Martapura menuju arah hulu sungai, sedangkan Abdul Rusdi sedang menyeberang.

Akibatnya pengendara sepeda motor Kawasaki itu mengalami luka bengkak pada mata, bibir lecet, dahi bengkak, dan tangan kiri lecet dibawa ke RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Hidayatullah Rahman merupakan warga Jalan A Yani Km 69 Desa Loktamu Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar dan korbannya, Ahbdil Rusdi merupakan warga Desa Tambakanyar Ulu RT 2 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuki membenarkan kejadian tersebut.

Baca: Kecelakaan Lalu Lintas, Dua Warga Palangkaraya Tewas Dalam Sehari di G Obos dan Jl Tjilik Riwut

Korban yakni pejalan kaki mengalami luka patah pada rahang, hidung keluar darah, tangan kiri patah, memar di kepala belakang dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Ratu Zalecha Martapura.

"Atas kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia yakni pejalan kaki bernama Abdil Rusdi sedangkan penabrak mengalami luka ringan. Kejadiannya sekitar pukul 21.00 wita, tadi malam," katanya, Senin (17/6).

Tidak ada kendaraan lainnya yang terlibat selain sepeda motor Kawasaki ZX 130 DA 5066 WA. Pengendara merupakan pelajar yang masih berusia 17 tahun, yang mana hasil pemeriksaan sebelum kejadian Hidayatullah Rahman ini dalam keadaan normal, sehat.

Pihaknya sudah memintai keterangan saksi dua orang yang merupakan warga Desa Loktamu RT 3 Mataraman Kabupaten Banjar dan Desa Tambakanyar Ulu RT 2 Mataraman Timur Kabupaten Banjar. Tindakan yang dilakukan, selain sudah menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP serta mencatat saksi-saksi.

"Barang bukti sudah kami amankan, membuat permintaan visum ke RSUD Ratu Zalecha Martapura, juga sudah kami buatkan laporan polisinya," tambahnya. (Banjarmasinpost.coi.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved