Berita Banjar

Pelayananan Disdukcapil Pindah Gedung Juang, Disiapkan Jadi Mall Pelayanan Publik

Disdukcapil akan pindah ke Gedung Juang Martapura, satu atap dengan Mall Pelayanan Publik yang diimpikan Bupati Banjar, H Khaliurrahman

Pelayananan Disdukcapil Pindah Gedung Juang, Disiapkan Jadi Mall Pelayanan Publik
Banjarmasinpost.co.id/M Hasby Suhaili
Rencananya akan pindah ke Gedung Juang Martapura, satu atap dengan Mall Pelayanan Publik yang diimpikan Bupati Banjar, H Khaliurrahman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Keberadaan kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) di Jalan Batuah Martapura sudah sering dikeluhkan.

Kantor yang dikepalai oleh M Azwar itu rencananya akan pindah ke Gedung Juang Martapura, satu atap dengan Mall Pelayanan Publik yang diimpikan Bupati Banjar, H Khaliurrahman.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar, Azwar membenarkan rencana tersebut. Rencana kepindahan kantor disdukcapil akhir-akhir ini mengemuka, pelayanan di kantor disdukcapil akan dipindahkan ke Mall Pelayanan Publik.

"Mal Pelayanan Publik (MPP) informasi yang kami terima memanfaatkan Gedung Juang yang saat ini sedang direhab, di samping pelayanan admintrasi kependudukan, juga ada pelayanan-pelayanan lain, seperti pelayanan perizinan dan lainnya," katanya, Senin (17/6).

Dia juga mengatakan, terkait persiapan dan proses rehab dan lainnya, Azwar mempersilakan mengonfirmasi dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar, Ida Pressy.

Baca: Foto Mesra Raffi Ahmad dan Teman Gisella Anastasia Buat Fans Geram Akhirnya Tampilkan Nagita Slavina

Baca: Jelang Pelantikan Caleg Terpilih, Setwan DPRD Tanbu Siapkan Seragam Senilai Rp 3 Juta

Baca: Terlibat Narkoba, Oknum Personil Polres HSU Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Baca: Puluhan Motor Balap Liar Masih Mangkrak di Polres Banjarbaru, Tunggu Hasil Sidang

Pihaknya menyambut sangat baik rencana pindah kantor tersebut.

Terlebih saat ini ruang pelayanan banyak dikeluhkan masyarakat, sehingga harapan dengan dialihkan ke Mall Pelayanan Publik makan pelayanan akan semakin bagus.

Ruang pelayanan adminstrasi dan kependudukan di Mall Pelayana Publik lebih baik dan representatif dibanding gedung yang ada saat ini.

"Kalau persiapannya, kami menunggu dari dinas PUPR Banjar untuk rehab bangunan. Kami akan menyampaikan saran mengenai ruangan pelayanan administrasi kependudukan supaya sesuai dengan alur pelayanan administrasi kependudukan," tambahnya.

Ditambahkannya, apabila gedung sudah siap, maka tinggal beralih tempat semua pelayanan yang ada di Jalan Batuah ke Mall Pelayanan Publik, petugas dan peralatannya.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved