Berita Tanahbumbu

Punya 10 Kecamatan, Tanahbumbu Ternyata Belum Miliki Stadion, Lapangan 7 Februari Milik Siapa?

Saat ini Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan belum memiliki stadion sepak bola. Bahkan tidak ada lapangan yang memadai untuk menunjang.

Punya 10 Kecamatan, Tanahbumbu Ternyata Belum Miliki Stadion, Lapangan 7 Februari Milik Siapa?
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Lapangan 7 Februari Pagatan yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Saat ini Kabupaten Tanahbumbu, Provinsi Kalimantan Selatan belum memiliki stadion sepak bola. Bahkan tidak ada lapangan yang memadai untuk menunjang.

Yang jelan saat ini tidak ada lapangan yang meiliki rumput yang baik. Dari 10 kecamatan, tidak ada yang mendukung dan minim fasilitas. Selain itu tidak ada arena lari atau jogging yang pas didalam atau diluar lapangan.

Dari 10 kecamatan, cuma Lapangan 7 Februari Pagatan yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan tempat pelaksanaan event besar. Lapangan ini menjadi lapangan yang digunakan tingkat Kabupaten dan event besar.

Terpantau, lapangan 7 Februari Pagatan bahkan sering kebanjiran bila intensitas hujan tinggi. Bahkan rumput-rumputnya tumbuh tinggi dan tak ada area lari dilapangan tersebut.

Baca: Alasan Aura Kasih Melahirkan di Usia Pernikahan 6 Bulan dengan Eryck Amaral, Beberkan Fakta Ini

Baca: Foto Mesra Raffi Ahmad dan Teman Gisella Anastasia Buat Fans Geram Akhirnya Tampilkan Nagita Slavina

Baca: Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati H Sukamta Bagi-bagi Bibit Pohon Ini ke Sekolah

Sementara diluar pagar ada taman yang mengelilingi namun jarang digunakan atlet lari. Bahkan saat ini, pelari yang sering latihan atau jogging hanya menggunakan jalan raya aspal di sekeliling lapangan 7 Februari Pagatan.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanahbumbu, Abdul Zabir, Senin (17/6/19) mengatakan saat ini Pemerintah Daerah belum memiliki Stadion dan hanya memiliki lapangan biasa. Hingga saat ini belum ada lapangan yang memiliki standar Stadion.

"Jadi cuma lapangan-lapangan biasa di tiap kecamatan. Satu-satunya lapangan punya milik Pemerintah kalau tak salah cuma Lapangan 7 Februari, " katanya.

Dia mengakui saat ini, jajarannya bersama dengan KONI sudah mencoba untuk ke Pusat agar bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat. Tahun ini masih mengupayakan untuk membangun gor untuk penunjang fasilitas olahraga.

"Kita berharap ada bantuan dari dana APBN untuk bantuan bangunan Stadion. Kita masih melobi dan semoga saja bisa dibantu, " katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved