BUMI SELIDAH

Wakil Bupati Batola Hadiri Apel Konsolidasi Ketupat Intan dan PAM Sidang MK

Apel yang diikuti satuan TNI, Polisi seperti Satuan Shabara, Lantas, Resintel, Satpol-PP, Dishub, dan BPBD ditandai peninjauan pasukan.

Wakil Bupati Batola Hadiri Apel Konsolidasi Ketupat Intan dan PAM Sidang MK
HO/Humas Pemkab Batola
Polres Batola menggelar Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019 dan Persiapan Pengamanan Putuasan Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pemilu 2019, Kamis (13/06/2019) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Polres Barito Kuala (Batola) menggelar Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2019 dan Persiapan Pengamanan Putuasan Sidang Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pemilu 2019, Kamis (13/06/2019).

Apel yang dipimpin Wakapolres Batola Wakapolres Kompol Handoyo Yudhi Santoso SIK MIK dan Kasdim 1005 Marabahan ini dihadiri Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor, pihak kejari, PN, Kemenag, dan para SKPD. 

Apel yang diikuti sejumlah pasukan seperti satuan TNI, Polisi seperti Satuan Shabara, Lantas, Resintel, Satpol-PP, Dishub, dan BPBD ini juga ditandai peninjauan pasukan.

Wakapolres Batola Kompol Handoyo Yudhi Santoso saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel, Inspektur Jenderal Drs Yazid Fanani MSi mengatakan, apel konsolidasi yang diselenggarakan serentak merupakan salah satu tahapan penting dalam sistem manajerial untuk mengevaluasi pelaksanaan operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2019 serta dalam rangka persiapan pengamanan putusan sidang Mahkamah Konstituasi Pemilu 2019 yang akan digelar Jumat (14/06) besok.

Kapolda juga menjelaskan, operasi kepolisian Ketupat Intan 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriyah telah digelar selama 13 hari sejak 29 Mei hingga 10 Juni 2019 dengan berjalan lancar sesuai tahapan operasi yang direncanakan.

Menurut analisa dan evaluasi penyelenggaraan operasi kepolisian tersebut menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik yang ditandai tidak adanya aksi serangan teror maupun aksi intoleransi dan kekerasan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel Polri, TNI dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019 sehingga secara umum keseluruhan Operasi Ketupat Intan 2019 berjalan dengan baik dan lancar. Teriring doa, semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara berikan pada pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 menjadi catatan amal ibadah di hadapan tuhan yang maha esa,” ucapnya. (*/Aol).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved