Berita Banjarbaru

1.200 Rumah Ibadah Manfaatkan Promo Tambah Daya Listrik Gratis

Sebanyak 1.200 rumah ibadah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah menikmati tambah daya listrik gratis

1.200 Rumah Ibadah Manfaatkan Promo Tambah Daya Listrik Gratis
Dari HUmas PLN untuk BPost
Petugas PLN melakukan penambahan daya listrik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Sejak diberlakukannya promo diskon tambah daya melalui Program Gemerlap Lebaran oleh PT PLN (Persero), sebanyak 1.200 rumah ibadah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sudah menikmati tambah daya listrik gratis.

Assistant Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng), Bayu Aswenda mengatakan, berdasar data yang yang terekam oleh sistem PLN, Rumah Ibadah yang sudah mengajukan tambah daya listrik meliputi 812 langgar, 257 masjid, 50 musala, 42 grreja, 38 pesantren dan 1 vihara.

“Sampai saat ini sudah ada 1.200 rumah ibadah yang melakukan tambah daya listrik, dengan promo tambah daya gratis untuk rumah ibadah, kami harap dapat mendukung fasilitas ibadah yang lebih nyaman dan khidmat bagi masyarakat," ujar dia.

Bayu menjelaskan berdasar data yang terekam oleh sistem PLN, permohonan untuk tambah daya listrik yang diajukan oleh masyarakat untuk rumah ibadah didominasi oleh daya 450 Volt Ampere (VA) ke daya 900 VA.

Baca: Film Boneka Horor Annabelle Comes Home dan Chucky di Childs Play Segera Tayang di Bioskop

Baca: Penyanyi Martapura ini Terkenang Kereta Malam Bersama Sultan Dan Permaisuri Banjar

Baca: NEWSVIDEO : RSUD Sultan Suriansyah Jadi Tempat Pemeriksaan Calon Jamaah Haji Kota Banjarmasin

Baca: Satlantas Polres Banjarbaru Gelar SIM Keliling Setiap Hari Selama Dua Pekan, Cek Ini Lokasinya

“Berdasar data kami, ada sebanyak 812 langgar yang melakukan tambah daya listrik dari 450 VA menjadi 900 VA. Untuk rumah ibadah langgar yang kecil, dengan daya 900 VA tentu cukup untuk menambah lebih bayak kipas angina dan lampu penerangan," jelas dia.

Diskon tambah daya listrik melalui Program Gemerlap Lebaran 2019 masih berlangsung hinga 30 Juni 2019 nanti, dia mengingatkan kepada masyarakat untuk segera mengambil kesempatan ini untuk tambah daya listrik rumah ibadah.

“Selagi promo ini masih berlangsung, kami ingin mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan tambah daya listrik. Dengan daya listrik yang cukup, tentu peralatan penunjang ibadah dapat digunakan lebih banyak untuk ibadah yang nyaman," katanya.

Selain memberikan potongan biaya penyambungan tambah daya, PLN juga menggratiskan biaya Jaminan Pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

Melalui promo ini juga Pelanggan PLN bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat karena proses tambah daya dapat dinikmati maksimal 24 jam terhitung setelah pelanggan melakukan pembayaran jika pelanggan tidak mengajukan migrasi kWh meter paskabayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

Baca: Bawa Mobil Ugal-ugal hingga Nyaris Tabrak Warga dan Polisi, Faisal Tabrak Tiang Listrik di Kayutangi

Baca: Kepanikan Reino Barack Saat Syahrini Didatangi Binatang Buas Ini Saat Berenang di Lautan Bora Bora

Baca: Komentar Joe Taslim Soal Luna Maya di Foto Iko Uwais dan Preity Zinta Jadi Sorotan Karena Ini

Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh Pelanggan PLN untuk mendapatkan Promo Gemerlap Lebaran 2019 ini adalah menyiapkan nomor Identitas (KTP/SIM/Passport/dll), menyiapkan nomor Identitas Pelanggan atau nomor kWh Meter, wajib melunasi tagihan, tanpa melakukan perubahan fasa dari 1 fasa ke 3 fasa atau sebaliknya.

Promo Gemerlap Lebaran 2019 akan berlaku sampai dengan 30 Juni 2019. Untuk mendapatkan kesemaptan ini, pelanggan dapat langsung mengajukan permohonan penyambungan tambah daya ke kantor layanan PLN terdekat atau mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123 dan website www.pln.co.id. Pelanggan juga bisa mendaftar melalui Aplikasi PLN Mobile (Android/IOS). (banjarmaainpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved