Advetorial Bank Kalsel

Bank Kalsel Tandatangani MoU Pembinaan Pengelolaan Keuangan Wira Usaha Baru dengan Pemko Banjarmasin

penandatanganan MoU Pembinaan Pengelolaan Keuangan WUB dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Rabu (18/6/2019).

Bank Kalsel Tandatangani MoU Pembinaan Pengelolaan Keuangan Wira Usaha Baru dengan Pemko Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penandatanganan MoU Pembinaan Pengelolaan Keuangan Wira Usaha Baru oleh Bank Kalsel dan Pemko Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Bank Kalsel selaku Bank Pembangunan Daerah di banua turut andil dalam mendukung dan menciptakan Wira Usaha Baru (WUB) di Banjarmasin.

Hal ini diimplementasikan dalam penandatanganan MoU Pembinaan Pengelolaan Keuangan WUB dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Selasa (18/6/2019).

Penandatangan dilakukan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IGK Prasetya beserta jajaran staf Pemko Banjarmasin, di sela kegiatan Bimtek Pembinaan Kemandirian dan Entrepreuner Wira Usaha Baru pada Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin, di Kantor Pusat Bank Kalsel.

Agus Syabarrudin mengatakan, MoU ini merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel pada generasi muda dengan menumbuhkan dan membuka peluang berwira usaha.

Selain itu sebagai langkah konkrit dalam mendukung kegiatan berwira usaha ke depannya, Bank Kalsel melalui para pegawainya telah menyisihkan sebagian penghasilannya tiap bulan yang dimasukan pada Rekening Infaq Shadaqah UPZ Bank Kalsel untuk kemudian dapat disalurkan ke sektor pembiayaan yang belum bankable.

 “Bank Kalsel menyiapkan satu pola supporting wira usaha muda berupa bantuan bantuan dana untuk usaha baru yang belum sesuai standard perbankan, seperti tanpa agunan dan laporan keuangan. Dana tersebut terkumpul hasil dari UPZ pegawai Bank Kalsel yang telah terkumpul Rp 1 miliar per bulan dari 2,5 persen gaji yang disisihkan,” paparnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bertukar cinderamata
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin memberikan cinderamatakepada Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina (banjarmasinpost.co.id/mariana)

 Dana tersebut diakuinya juga dipergunakan untuk kegiatan social kemanusiaan lainnya. Kini nasabah Bank Kalsel serta masyarakat yang ingin lakukan infaq dan shadaqah dapat lebih mudah dengan aplikasi mobile banking Bank Kalsel.

 “Bisa setor Infaq dan Shadaqah berapapun, bias Rp 10.000, Rp 20.000 dari penghasilan menggunakan mobile banking sehingga lebih fleksibel di era Bank 4.0 seeprti saat ini. Kemudian dari UPZ tersebut kami lakukan pendampingan bagi wirausahawan muda yang terpilih. Setelah stabil bisnisnya dan mempunyai agunan dapat naik ke tahap mikro, dan lebih berkembang lagi hingga ke tahap korporasi dengan terus menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel,” pungkasnya.

 Sementara itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan bahwa dalam era Revolusi Industri 4.0 ini setiap wirausaha yang dijalankan hendaknya menyesuaikan dengan perkembangan tekhnologi yang berkembang agar tidak ketertinggalan.

Salah satu contohnya penggunaan Mobile Banking Bank Kalsel yang dapat menunjang kegiatan usaha yang dijalankan. (AOL )

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved