Berita Banjarmasin

Bawa Mobil Melawan Arus di Jalan Pierre Tendean Banjarmasin, Pengemudi Mobil Ditilang Satlantas

Satu unit mobil berpelat warna merah nomor polisi DA 1293 WO tak lepas dari giat penertiban lalu lintas yang dilakukan gabungan Dishub dan Satlantas.

Bawa Mobil Melawan Arus di Jalan Pierre Tendean Banjarmasin, Pengemudi Mobil Ditilang Satlantas
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Anggota Satlantas Polresta Banjarmasin memberikan surat tilang kepada pengemudi mobil berpelat warna merah yang kedapatan melawan arus pada Sistem Satu Arah yang diberlakukan di Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu unit mobil berpelat warna merah nomor polisi DA 1293 WO tak lepas dari giat penertiban lalu lintas yang dilakukan gabungan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan Satlantas Polresta Banjarmasin, di Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin, Selasa (18/6/2019).

Pengemudi mobil tersebut, yakni Muhammad Nasiri langsung berurusan dengan personel Satlantas Polresta Banjarmasin atas kesalahannya tersebut. Pasalnya, mobil yang dikemudikan oleh lelaki itu dianggap melanggar peraturan.

Ya, Nasiri mengemudikan mobilnya melawan arus. Padahal pada Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin sudah diberlakukan sistem satu arah, yakni dari Jalan Veteran, atau Jembatan Merdeka menuju Jalan Pasar Lama, atau Kampung Melayu, Banjarmasin. Tidak boleh sebaliknya.

Kepada aparat kepolisian, Nasiri berdalih tidak mengetahui hal tersebut. Serta tidak melihat rambu lalu lintas yang ada. Satu sisi sebutnya juga, karena dikejar waktu dan membawa tamu, ia pun mengambil jalur tercepat, yakni melewati jalan tersebut.

“Tidak tahu juga sih. Lama tidak ke Banjarmasin. Selain itu karena harus menghadiri acara, jadi harus cepat,” ucapnya.

Baca: Pura-pura Sebagai Wali dan Ajarkan Ilmu Laduni, Warga Asal Kalsel Malah Cabuli Remaja Putri Kapuas

Baca: Remaja Jadi Korban Penusukan di Pasar Lama Banjarmasin, Pelaku Menghilang

Namun rupanya cara tersebut malah membuat Nasiri mendapatkan surat tilang dari pihak kepolisian Kota Banjarmasin.

Selain Nasiri, ada dua unit mobil yang juga terjaring razia pada penertiban sekaligus penindakan pelanggaran tersebut. Sisanya yakni belasan motor juga diamankan karena melanggar lalu lintas di Jalan Pierre Tendean itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik menerangkan, razia tersebut merupakan bentuk penindakan atas pelanggaran yang kerab terjadi di Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin. Terlebih jelasnya, Sistem Satu Arah (SSA) sudah diberlakukan sejak lama. Sehingga masyarakat pun, khususnya warga Banjarmasin mengetahui hal tersebut. Selain itu, rambu-rambu juga terlihat.

Ke depan ujar Ichwan, razia serupa akan rutin dilakukan. Penjagaan pun akan lebih intensif, baik siang maupun malam. Hingga munculnya kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran pada sejumlah SSA yang diberlakukan di Kota Banjarmasin.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved