Kriminalitas Banjarmasin

Geledah Rumah di Pematang Panjang Gambut, Polda Kalsel Temukan 10 Paket Sabu Seberat 40 Gram

Jajaran Ditnarkoba Polda Kalimantan Selatan menggerebek dan menggeladah sebuah rumah di Jalan Pemantang Panjang Km14 Rt.002 Rw.001 Kelurahan Gambut.

Geledah Rumah di Pematang Panjang Gambut, Polda Kalsel Temukan 10 Paket Sabu Seberat 40 Gram
Ist/Ditreskrim Polda Kalsel
Husni, tersangka pemilik 10 paket sabu diamankan jajaran Ditreskrim Polda Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Jajaran Ditnarkoba Polda Kalimantan Selatan menggerebek dan menggeladah sebuah rumah di Jalan Pemantang Panjang Km14 Rt.002 Rw.001 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Senin (17/6/2019) malam.

Dalam penggeledahan ini petugas mengamankan sang pemilik rumah yakni Husni (36).

Dan adanya barang bukti yang cukup banyak, lelaki ini pun digelendang ke Mako Polda untuk dimintai keterangan lebih intinsif.

Info didapat penggeledahan yang dilakukan oleh Subdit 2 Ditnarkoba ini berawal dari informasi bahwa Husni diduga terlibat peredaran sabu. Tak begitu saja percaya petugas melakukan lidik terhadapnya.
Hingga Senin (17/6/2019) sekitar Pukul 19.30 wita ada info diduga ada barang terlarang.

Baca: Polda Kalteng Gerebek Barak Tempat Transaksi Narkoba, 16,57 Gram Sabu dan 15 Pil Ekstasi Disita

Maka petugas meluncur dan melakukukan pebggeledahan di kediamanya di i Jalan Pemantang Panjang Km.4 Rt.002 Rw.001 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Dalam penggeledahan ini petugas dengan teliti melakukan pemeriksaan di di lokasi dan menemukan dompet kecil warna hijau yang ketika dibuka isinyta 3 (tiga) paket sabu.

Kemudian menemukan juga dan satu buah dompet warna merah muda yang juga didalamnya ada 7 (tujuh) paket sabu. Dompet itu ditemukan petugas di dalam lemari pakaian yang ada di kamar rumah.

Direktur NarkobaKombes Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsal Ditnarkoba AKBP Sigit Kumoro, Selasa (18/6/2019) malam mengiiyakan jajarannya melakukan penggeledahan di Jalan Pemantang Panjang Km.4 Rt.002 Rw.001 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Baca: Dugaan Pembunuhan di Rantau Bujur Hilir HSU Direkontruksikan, 22 Adegan Diperagakan

Menurutnya dalam penggeledahan itu petugas menemukan 10 (sepuluh) paket sabu dengan berat kotor 41,68 gram dan berat bersih 39,68 gram), 4 (empat) buah pipet yang masih ada sisa sabu, 1 (satu) buah dompet kecil warna hijau, 1 (satu) buah buah dompet warna merah muda.

Kemudian 2 (dua) buah sendok sabu, 2 (dua) buah timbangan digital, 3 (tiga) pack plastik klip, 1 (satu) buah alat hisap sabu, 1 (satu) buah Hp merk Nokia

"Untuk tersangka kita persangkakan pasal Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika," papar Sigit.(Banjarmasinppst.co.id/irfani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved