Ekonomi dan Bisnis

Harga Telur Ayam Ras Rp 22.000 per Kilo di Kota Banjarmasin, Stok Kembi Normal Pascalebaran

Dibandingkan bulan Ramadan lalu, harga telur Ayam ras mengalami penurunan harga kisaran Rp 1.000 seperti yang dikatakan Owner Toko Telur, Adi N Talu.

Harga Telur Ayam Ras Rp 22.000 per Kilo di Kota Banjarmasin, Stok Kembi Normal Pascalebaran
banjarmasinpost.co.id/mariana
Aktivitas jual belu telur di Toko Adi N Talu, Pasar tradisional Sentra Antasari 

BANJARMASINPOSTCO.ID, BANJARMASIN - Harga telur ayam di beberapa pasar tradisional di Kota Banjarmasin, memasuki pekan kedua Juni relatif stabil, Selasa (18/6/2019).

Dibandingkan bulan Ramadan lalu, harga telur Ayam ras mengalami penurunan harga kisaran Rp 1.000 seperti yang dikatakan Owner Toko Telur, Adi N Talu.

"Stok telur baru datang beberapa hari yang lalu, saat ini harga telur ayam ras Rp 20.500 per kilogram untuk harga partai, dan harga eceran Rp 22.000 per kilogram," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ditambahkannya, telur-telur yang dipasok dari Bati-bati, Tanahlaut dan sebagian lagi dari Pulau Jawa terbilang sudah normal kembali pascalebaran.

Harga telur itik bervariasi, telur itik Jawa ukuran kecil Rp 2.200 per butir, yang besar seharga Rp 2.500. Untuk telur itik Banjar mulai Rp 2.400-2.600 sesuai ukuran.

Sedangkan telur ayam kampung berkisar seharga Rp 1.900-2.000, serta telur Puyuh seharga Rp 350 untuk eceran.

Baca: Sindiran Raffi Ahmad Singgung Gading Marten Saat Temui Gisella dan Wijaya Saputra di Australia

Baca: Komoditas Pangan Ini Bikin Kalsel Tempati Posisi Kedua Inflasi Tertinggi se Kalimantan

Dalam sehari, di Toko Adi N Talu laku terjual kurang lebih 330 kilogram per hari. Pembeli tidak hanya dari pelanggan, namun juga konsumen umum yang kerap berbelanja di Pasar Sentra Antasari.

Di pasar tradisonal lainnya, Pasar Kalindo, harga telur ayam ras juga relatif stabil. Salah seorang pedagang telur di Pasar ini, Aluh mengatakan, dia menjual per kilogramnya seharga Rp 22.500.

"Untuk harga telur itik seharga Rp 2.500. Penjualan cukup stabil saja, karena saya sudah punya langganan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, menurut data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga telur ayam ras segar di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Selasa (18/6/2019) Rp 25.000 per kilogram. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved