Berita Banjarmasin

Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Konsultasi Teknis Tenaga Pembimbing Kemasyarakatan

Kegiatan ini diawali oleh laporan Ketua Panitia Konsultasi Teknis Pedoman Program Pembimbingan Berdasarkan Tingkat Resiko dan Kebutuhan Bagi Petugas.

Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Konsultasi Teknis Tenaga Pembimbing Kemasyarakatan
HO/Humas Kemenkumham Kalsel
Konsultasi teknik Petugas Pembimbing Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat membuka Kegiatan Konsultasi Teknis Pedoman Program Pembimbingan Berdasarkan Tingkat Resiko dan Kebutuhan Bagi Petugas Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalsel, Selasa ( (18/6/2019),

Kegiatan ini diadakan dilatarbelakangi oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor M.HH.11.PR.01.03 Tahun 2018 tentang Target Kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2019.

Kegiatan ini diawali oleh laporan Ketua Panitia Konsultasi Teknis Pedoman Program Pembimbingan Berdasarkan Tingkat Resiko dan Kebutuhan Bagi Petugas Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan, Kepala Bidang PELTAHKESHAT LOLA BASAN BARAN dan KAM, Samsul Arifin yang berharap bahwa "peserta diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, mampu memterjemahkan dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi dengan tetap mengacu pada pedoman yang ada.

Baca: Bank Kalsel Tandatangani MoU Pembinaan Pengelolaan Keuangan Wira Usaha Baru dengan Pemko Banjarmasin

Plh Kepala Kantor Wilayah, Edy MS. Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa para petugas PK maupun Asisten PK yang notabenenya adalah pejabat fungsional.

"Saya berharap bekerjalah dengan professional, independen, dan mempunyai integritas tinggi janganlah mencederai wibawa dan korps Pemasyarakatan, Selalu tetap mengedepankan kepentingan tugas rutin kedinasan dengan memperhatikan rambu-rambu pelaksanaan tugas berdasaekan SOP yang ada ", paparnya.

Pada kegiatan ini juga disampaikan pemberian materi oleh narasumber Kasubdit Litmas dan Pendampingan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Esti Wahyuningsih yang menyampaikan materi tentang Pedoman Program Pembimbingan Berdasarkan Tingkat Resiko dan Kebutuhan.

Baca: Agung Hercules Diam-Diam Tinggalkan Rumah Sakit Dini Hari Meski Masih Perawatan Sakit Kanker Otak

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih dalam percepatan revitalisasi pemasyaratakatan, kedepannya tugas Pembimbing Kemasyarakatan semakin berat, jadi semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Banjarmasin akan dilakukan asessment ulang berdasarkan revitalisasi pemasyarakatan dengan asumsi 9051 WBP, sementara PK yang tersedia saat ini di Kalimantan Selatan hanya berjumlah 34 orang, kami masih kekurangan banyak PK" katanya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved