BUMI SANGGAM

Kecamatan Tebing Tinggi Monitoring Program Pembangunan Desa, Ini Tujuannya

Monev program pembangunan pemerintah desa menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2019 dilakukan Kecamatan Tebing Tinggi.

Kecamatan Tebing Tinggi Monitoring Program Pembangunan Desa, Ini Tujuannya
HO/Kecamatan Tebing Tinggi
Monitoring pihak kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan ke desa untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program pembangunan yang bersumber dari dana desa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Monitoring dan evaluasi (monev) program pembangunan pemerintah desa menggunakan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2019 dilakukan Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi.

Monev ini dilakukan dengan turun langsung secara bergantian di 12 desa yang ada.

Menurut Camat Tebing Tinggi, Agus Zaidan, selain mengecek secara langsung pembangunan fisik, monev tersebut juga mengecek tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa.

Monitoring dan evaluasi sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

"Hari ini, Selasa, (18/6/2019) melakukan monitoring di Desa Langkap. Di Desa Langkap anggaranya digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan berupa peningkatan jalan desa, kalan usaha tani dan lainya,” kata Agus.

Ditambahkannya, tujuan pelaksanaan monev terkait pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan dana desa ini agar tidak terjadi penyimpangan.

Selain itu juga agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa.

Disampaikannya juga, monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa ini sesuai arahan Bupati Balangan, H Ansharuddin.

Dimana bupati berpesan agar dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa bisa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

“Kami melaksanakan monev, setiap selesai semesteran, kami akan cek hasil pembangunannya dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan sesuai arahan bapak Bupati Balangan,” ujar Agus. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved