Berita Kalteng

Maju Pilgub Kalteng Lewat Jalur Perorangan, Habib Ismail Diminta Lepas Jabatan Ketua PKB Kalteng

Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng, H M Asera heran dengan rencana Wagub Kalteng Habib Ismail yang ingin ikut Pilgub Kaltenglewat jalur perorangan

Maju Pilgub Kalteng Lewat Jalur Perorangan, Habib Ismail Diminta Lepas Jabatan Ketua PKB Kalteng
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Habib Ismail bin Yahya, Wagub Kalteng yang juga Ketua DPW PKB Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sikap Ketua Dewan Tanfidziah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah, Habib Ismail yang ingin maju di Pilgub Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang lewat jalur perorangan di tanggapi Ketua Dewan Syuro PKB Kalteng, H M Asera.

Mantan Ketua Dewan Tanfidziah PKB Kalteng ini, Selasa (18/6/2019) mengaku heran dengan rencana Wagub Kalteng Habib Ismail yang ingin ikut Pilgub Kalteng mendatang tetapi lewat jalur perorangan, padahal dia adalah Ketua PKB Kalteng.

"Saya sebagai ketua Dewan Syuro PKB hanya ingin mengingatkan Habib Ismail, jika ingin maju di Pilgub Kalteng mendatang lewat jalur perorangan silakan saja,tetapi mulai sekarang harus mundur dari kepengurusan PKB Kalteng," ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng.

Menurut Asera, sangat mengherankan Habib Ismail yang adalah Ketua DPW PKB Kalteng dalam Pilgub Kalteng tahun 2020 mendatang ingin maju di Pilgub Kalteng tetapi lewat jalur perorangan.

Baca: Kenal Dari Facebook, Gadis SMP di Makasar ini Dinikahi Pria 41 Tahun, Sosoknya Langsung Viral

Baca: Perut Nikita Mirzani Disorot Saat Cewek yang Dikaitkan Ibnu Jamil dan Vicky Nitinegoro Pakai Ini

Baca: Duo Ponsel Oppo Reno Masuk Indonesia, Ingin Punya?, Segini Harganya

Baca: Daftar Makanan Pemicu Kanker Otak Seperti Diderita Agung Hercules, Bukan Cuma Suplemen Tak Jelas!

Baca: Kaburnya Setya Novanto dari RS, Menkumham : Ada Kelengahan Saat Bayar Bill

"Lalu partai dikemanakan, diakan adalah ketua PKB," ujarnya.

Asera juga menyoroti, terjadinya penurunan perolehan kursi di kabupaten dalam Pileg tahun 2019 yang lewat, padahal sudah ada tim yang dibentuk untuk memaksimalkan perolehan suara dalam Pileg yang lalu tetapi hasilnya masih belum memuaskan.

Habib Ismail, melalui akun media sosial facebook pribadinya dan dilansir oleh media di Kalteng, akan maju dalam Pilgub 2020 mendatang namun bukan lewat jalur partai tetapi lewat jalur perorangan sehingga dia mengumpulkan KTP untuk dukungan maju di Pilgub Kalteng mendatang.

Saya sdh siap 52rb KTP + tandatangannya, moga aja ada sahabat yg mau bantu mencarikan tambahannya... BISMILLAH ..... dgn niat dan tekad serta usaha ... dan ingin membuktikan bahwa pileg/Pilkada bukan hanya milik kelompok orang2 yg punya modal besar.... dr masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat...” tulis Habib di akun facebooknya yang juga dilansir media. (banjarmasinpost.co id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved