Berita Kabupaten Banjar

Mantan Pendulang Intan Cempaka Gembira Terima Bingkisan dari Dharma Wanita RSUD Ulin

Ratusan kaum dhuafa terdiri kakek dan nenek dari Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru berkumpul, Selasa (18/6/2019).

Mantan Pendulang Intan Cempaka Gembira Terima Bingkisan dari Dharma Wanita RSUD Ulin
ISt/Dharma Wanita RSUD Ulin
Pengurus Dharma Wanita RSUD Ulin serahkan bingkisan kepada warga Cempaka Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Ratusan kaum dhuafa terdiri kakek dan nenek dari Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru berkumpul, Selasa (18/6/2019).

Umumnya mantan pekerja tambang intan tradisional yang sudah kehilangan pekerjaan sejak beberapa tahun lalu akibat faktor usia dan lahan tambangnya sendiri sudah longsor ini menyambut kedatangan Dharma Wanita RSUD Ulin Banjarmasin yang melaksanakan bhakti sosial, Selasa.

Setelah Sebanyak 100 bingkisan yang dibagi berisikan beras, minyak goreng, sardiense, sirop, teh, susu, kecap, kue Marie Regal dan handuk mandi, kakek dan nenek dhuafa ini menyambut dengan suka cita.

Ketua DWP RSUD Ulin Banjarmasin, Ny Elliyani M Isa mengatakan dipilihnya momen setelah lebaran agar kaum dhuafa masih merasakan Idul Fitri yang membawa kebahagian dan barokah.

Baca: Pelajar HST Tewas Kecelakaan di Desa Telaga Jingah, Alami Pendarahan Kepala, Begini Kronologisnya

Camat Cempaka Agus Phalupi di wilayahnx kini sedang dikembangkan wisata seperti Danau Seran dan Danau Cermin sebagai bekas galian tambang.

"Kami juga menjual makanan wadai Banjar 41 macam yang sudah ada sejak dahulu, mengembangkan kerajinan Sasirangan," ucapnya.

Menurut ketua RT 3 Kelurahan Sungai Tiung, Hasanah, usia mereka sebagian sudah lanjut dan tidak bisa bekerja.

"Bahkan ada di antara mereka kelahiran tahun 1925. Sedang kan yangbmasih muda ada yang bekerja sebagai pengangkut tanah untuk dimasukan ke truk. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved