Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Meriahkan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Penghuni Panti Jompo Ikuti Lomba Model

Dia melambaikan tangan ke penonton, di depan ke samping ke kanan dan kekiri termasuk juga melambai ke dewan juri. Laju jalannya juga sedikit pelan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - NENEK Ramini (70) sudah tahu bahwa dirinya tak muda lagi. Kurus dan keriput karena dimakan usia. Tapi ketika tampil di hadapan juri, Jompo asal Pelaihari ini seolah menjadi model cat walk profesional.

Dia melambaikan tangan ke penonton, di depan ke samping ke kanan dan kekiri termasuk juga melambai ke dewan juri. Laju jalannya juga sedikit pelan dengan balutan gaun putih dia merasa dirinya menjadi model busa terkenal.

Karena penampilannya yang enerjik, membuat sorak penonton termasuk juri dibuatnya tersenyum. "Seolah muda saja," selorohnya yang kemudian ditepuk tangani penonton.

Jika ada nenek, juga ada kakek. Namanya Kai Fuad, asal Kandangan. Dia berjalan di depan penonton dan juri ketika cat walk sambil membusungkan dadanya. Kedua tangannya berada di pinggangnya. Seolah model profesional.

Baca: Dugaan Pembunuhan di Rantau Bujur Hilir HSU Direkontruksikan, 22 Adegan Diperagakan

Tidak ada rasa malu. Karena semua peserta adalah lanjut usia. Mereka justru senang dan meluapkan kegembiraannya.

Riuh ruangan ceria semakin membuncah. Terlebih ketika kakek dan nenek ini berlomba merias dirinya di hadapan cermin. Termasuk juga ketika lomba menyanyi.

Meski ada yang pakai tongkat nenek Asih, juga pandai membawakan lagu bengawan solo.

Juga ada Hj Idah Faridah, (65) asal Banjarmasin, dia akting ketika cat walk luar biasa. Termasuk nenek Ramini (70) asal Pelaihari yang juga cat walk disoraki penonton. Keduanya sengaja pakai pakaian nyetrik dan mencolok ada yang serba hitam dan ada yang putih mulus.

Ya lomba-lomba itu biasanya dibawakan anak muda atau gadis gadis yang masih sexy. Namun apa jadinya kalau itu dilakukan oleh orangtua Jompo. Maka akan banyak ketawa jadinya melihat aksi kakek dan nenek ini.

Baca: Polda Kalteng Gerebek Barak Tempat Transaksi Narkoba, 16,57 Gram Sabu dan 15 Pil Ekstasi Disita

Meski Jompo seolah kembali ke dunia anak anak lagi. Termasuk ketika bernyanyi. Rata-rata para penghuni panti Jompo banyak menyanyikan balonku dan garuda Pancasila. Ya mereka merasa kembali keseperti anak-anak.

Kepala Panti Tresna Werdha Landasan Ulin, Surya Fujianurrohim, menjelaskan acara lomba di Panti Jompo ini adalah peringatan hari lanjut usia nasional tahun 2019 yang mana puncaknya akan ditutup pada Senin (17/6/2019).

"Sejatinya hari lanjut usia nasional itu pada 29 Mei 2019 lalu. Namun kami menggelar rangkaian kegiatan lomba, senam bersama, Jalan santai yang dihadiri ibu Gubernur, pemeriksaan kesehatan, serta ada pula kegiatan rekreasi religi ke kemapaian dan Datu sanggup ke Sekumpul," kata Surya Fujianurrohim, Minggu (16/6/2019). (banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved