Kriminalitas Kalteng

Polda Kalteng Gerebek Barak Tempat Transaksi Narkoba, 16,57 Gram Sabu dan 15 Pil Ekstasi Disita

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, Selasa (18/6/2019) pukul 06.00 WIB, menggerebek barak tiga pintu di Jalan dr Murjani Gang Sayur.

Polda Kalteng Gerebek Barak Tempat Transaksi Narkoba, 16,57 Gram Sabu dan 15 Pil Ekstasi Disita
HO/Polda Kalteng
Petugas Ditreskrim Polda Kalteng saat memeriksa barang bukti saat penggerebekan barang tempat transaksi narkoba di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, Selasa (18/6/2019) pukul 06.00 WIB, menggerebek barak tiga pintu di Jalan dr Murjani Gang Sayur Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalteng diduga sebagai tempat transaksi narkoba.

Tim Subdit 3 yang dipimpin langsung oleh Kasubdit AKBP Ronni William Manusiwa, bersama sejumlah anak buahnya berhasil menangkap Supiadi (42) penyewa barak jalan dr Murjani Gang Sayur Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya.

Supiadi diduga pemilik barang haran yang selama ini menjadi pengedar narkoba di wilayah tersebut. Keterangan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng,

Kombes Pol. Wijanarko, mengungkapkan, tim yang diturunkan merupakan gabungan Subdit dan Timsus Ditresnarkoba Polda Kalteng.

Baca: Dul Jaelani Tegaskan Mulan Jameela Ibu Tiri, Kisahkan Minggat Dari Rumah Ahmad Dhani ke Rumah Maia

Sejumlah barang bukti yang diamankan, 59 Paket sabu dengan berat kotor setara dengan 16,57 gram, sebanyak 15 butir pil extasi dengan berat kotor 7,72 gram dan peralatan peracik sabu lainnya termasuk uang hasil penjualan Rp1.400 ribu.

Lebih jauh dia mengungkapkan kronologis kejadian, Selasa (18 /6/2019) pagi, pihaknya dapat info, di Tkp sering dijadikan sebagai tempat transaksi Narkotika. Selanjutnya Tim melakukan lidik dan monitoring kemudian setelah memperhitungkan waktu yg memungkinkan selanjutnya Tim langsung ke tempat kejadian perkara.

Supiadi diduga pemilik sabu dan ekstasi yang ditemukan saat Tim Ditreskrim Polda Kalteng menggerebek barak di Palangkaraya.
Supiadi diduga pemilik sabu dan ekstasi yang ditemukan saat Tim Ditreskrim Polda Kalteng menggerebek barak di Palangkaraya. (HO/Polda Kalteng)

Di TKP tim mengamankan terlapor selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di Tkp yang langsung disaksikan ketua rukun tetqngga setempat dan salah satu warga setempat."Hasil penggeledahan di tkp ditemukan sejumlah barang bukti," ujarnya.

Baca: Sosok Pria Inisial F Ajak Luna Maya Nikah Tahun Depan, Mbak You Isyaratkan Faisal Nasimuddin?

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Kalteng untuk proses penyelidikan, pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

"Terhadap tersangka diterapkan psl 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) jo padal 132 UU RI nomor 35 TH 2009 tetang Narkotika. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved