Berita Balangan

Polres Balangan Gelar Operasi Bina Waspada di Paringin, Ini yang Jadi Sasaran

Melalui Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Balangan, kegiatan sambang warga ini diisi dengan sosialiasi dan penyampaian imbaua

Polres Balangan Gelar Operasi Bina Waspada di Paringin, Ini yang Jadi Sasaran
HO/Polres Balangan
Petugas Polres Balangan menyambangi warga dalam rangka pelaksanaan operasi bina waspada 2019 Polres Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Operasi Bina Waspada 2019 dilaksanakan jajaran Polres Balangan dengan menyambangi masyarakat.

Melalui Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Balangan, kegiatan sambang warga ini diisi dengan sosialiasi dan penyampaian imbauan.

Seperti yang dilakukan Selasa (18/6/2018) setidaknya ada dua lokasi yang menjadi sasaran kegiatan.

Yakni, menyasar warga pengunjung pasar di kecamatan Batumandi dan juga
kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin Balangan.

Di lokasi ini petugas satbinmas memberikan sosialiasi tentang bahaya paham radikalisme dan terorismeapabila ada di lingkungan sekitar.

Baca: Tingkatkan Teknologi Pertanian di Tabalong untuk Menghasilkan Produk Unggulan

Masyarakat juga diimbau selalu waspada dan menangkal terhadap kelompok terorisme di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni, melalui Kasat Binmas Polres Balangan, Iptu Bambang Yunus mengatakan, pelaksanaan Operasi Bina Waspada 2019 bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan imbauan.

Sosialiasi dan imbauan ini dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme, terorisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“ Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Tahun 2019 kali ini dengan cara preemtif kepada masyarakat agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama serta diharapkan memberikan informasi,” jelasnya.

Baca: Alasan Agung Hercules Keluar Rumah Sakit Diam-diam Saat Masih Jalani Perawatan Sakit Kanker Otak

Disampaikannya juga, komponen operasi Bina Waspada terdiri dari berbagai fungsi dan perannya masing - masing, sehingga pelaksanaan operasi berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

"Melalui perencanaan kegiatan satuan tugas dan sasaran yang tepat oleh pelaksana operasi Bina Waspada 2019, Situasi keamanan ketertiban masyarakat Balangan tetap terjaga dan terkendali," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved