Berita Kotabaru

Satpol Air Polres Kotabaru, Gelar Pengobatan Gratis di Pelabuhan Panjang, Warga Antusias

Sahrani warga Kotabaru Hilir bersyukur lantaran bisa melakukan pengobatan gratis di Pelabuhan Panjang yang digelar Satpolair Polres Kotabaru

Satpol Air Polres Kotabaru, Gelar Pengobatan Gratis di Pelabuhan Panjang, Warga Antusias
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Warga memanfaatkan pengobatan gratis di Pelabuhan Panjang Satpolair Polres Kotabaru, Selasa (18/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sahrani warga Kotabaru Hilir bersyukur lantaran bisa melakukan pengobatan gratis di Pelabuhan Panjang yang digelar Polres Kotabaru melalui Satuan Polisi Air (Satpol Air).

Kegiatan Pengobatan gratis itu berlangsung pada Selasa (18/6/19) pukul 15.00 wita. Sahrani tak segan untuk menyampaikan keluhannya kepada petugas kesehatan yang bertugas.

Dia juga beryukur dengan pengobatan tersebut dan berterimakasih dengan Kapolres Kotabaru. Sebab, saat ini sudah berobat kemana-mana namun tak kunjung ada perubahan.

"Semoga saja dengan bantuan pengobatan ini bisa sembuh. Sudah berobat beberapa kali tapi belum berhenti juga batuknya, sudah sekitar 3 bulan, " kata Tukang Ojek di Pelabuhan Panjang Kotabaru ini.

Baca: Alasan Agung Hercules Keluar Rumah Sakit Diam-diam Saat Masih Jalani Perawatan Sakit Kanker Otak

Serupa dengan Sahrani, Ismail, Tukang Belta di kawasan Pelabuhan juga bersyukur karena bisa ikut dipengobatan gratis tersebut. Dia berterima kasih dengan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH, karena diberi kesempatan mengikuti pengobatan gratis itu.

"Kaki saya sedikit sakit sering kesemutan. Jadi dengan pemeriksaan ini, bisa terbantu untuk pengobatannya, terimakasih pak Kapolres Kotabaru, " kata tukang Belta ini.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH melalui Kasat Polair AKP Christugus Lirens, mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka hari bhakti Bhayangkara ke 73. Jajaran Polres Kotabaru menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang kali ini difokuskan di Pelabuhan Panjang Kotabaru.

"Kegiatan ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 73 dan kami melaksanakan pelayanan kesehatan gratis di kawasan pelabuhan, " katanya.

Baca: Pengakuan Ibnu Jamil Atas Gosip dengan Nikita Mirzani, Ada Pembicaraan Dengan Eks Dipo Latief

Dia menyebutkan, rata-rata yang memeriksa kesehatan adalah tukang belta, tukang ojek, motoris, operator speed hingga penumpangnya. Keluhan demi keluhan disampaikan dan petugas pun memberikan obat.

"Keluhan dari masyarakat yang banyak adalah tensi tinggi. Dan keluhan sejumlah penyakit, mereka yang berobat juga diberi obat secara gratis. Harapanya, kegiatan ini akan berkelanjutan dan menggelar sejumlah kegiatan di pelabuhan, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved