Banjarbaru Pemenang 2019

Sosialisasi Pencegahan Dan Kewaspadaan Dini Resiko Bencana di Banjarbaru

BPBD Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan dini dalam rangka pengurangan resiko Bencana di Kota Banjarbaru 2019.

Sosialisasi Pencegahan Dan Kewaspadaan Dini Resiko Bencana di Banjarbaru
HO/Humas Pemko Banjarbaru
Suasana Sosialisasi Kewaspadaan dini bencana BPBD Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan dini dalam rangka pengurangan resiko Bencana di Kota Banjarbaru 2019, Selasa, (18/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Basamaan BPBD Kota Banjarbaru ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah.

Sekrataris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPBD Kota Banjarbaru.

Disebutkannya bahwa sukarelawan itu tidak ada disemua tempat. Tidak semua orang bersedia menjadi sukarelawan untuk membantu orang lain.

"Kita bersyukur di Kota Banjarbaru mempunyai masyarakat yang mempunyai jiwa sukarelawan yang tinggi dalam membantu warga yang terkena musibah," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada BPBD Banjarbaru agar mencetak kader yang berkualitas dan yang berkopenten serta peduli terhadap sesama.

Sekda Banjarbaru saat Sosialisasi Kewaspadaan dini bencana di BPBD Banjarbaru
Sekda Banjarbaru saat Sosialisasi Kewaspadaan dini bencana di BPBD Banjarbaru (HO/humas pemko Banjarbaru)

Dirinya juga mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh peserta kegiatan sosialisasi agar bisa memperhatikan materi yang diberikan oleh Nara sumber dan diharapkan bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik mungkin.

Sekadar diketahui, kegiatan sosialisasi itu diikuti puluhan peserta yang terdiri dari para Masyarakat Peduli Api (MPA) dari berbagai Kelurahan yang ada di Banjarbaru, Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarbaru dan Tim Reaksi Cepat Emergency RSID Banjarbaru.

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman secara mendalam kepada masyarakat yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Dengan tujuan untuk sama-sama mewujudkan pola keterpaduan dalam setiap kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan masyarakat, sehingga dapat tercapai kualitas tindakan penanganan bencana yang efektif dan efisien sesuai dengan tupoksinya.

Pada kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Kepala Badan SAR Nasional Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Manggala Agni Provinsi Kalimantan Selatan dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved