BPost Cetak

Stadion 17 Mei Direnovasi, Barito Putera Mengungsi ke Demang Lehman

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan pihaknya sudah memilik opsi markas yakni Stadion Demang Lehman Martapura (SDL)

Stadion 17 Mei Direnovasi, Barito Putera Mengungsi ke Demang Lehman
Banjarmasinpost Group
Lailatul Fajria petenis belia berbakat asal Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merenovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin hingga berstandar internasional membuat dua tim sepak bola yakni Barito Putera dan Peseban terusir dari markasnya.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan pihaknya sudah memilik opsi markas yakni Stadion Demang Lehman Martapura (SDL).

“Ini bukan yang pertama Barito Putera pindah ke SDL, beberapa tahun lalu juga pernah,” kata putra pemilik dan pendiri Barito Putera H Sulaiman HB ini, kemarin.

Bahkan, kata anggota DPR RI ini, Barito memiliki banyak kenangan indah di SDL terutama pada musim 2013-2014. Saat itu Barit finis di peringkat keenam klasemen akhir Indonesia Super League.

Baca: Menyaksikan Sepak Terjang Petenis Putri Belia Banua, Ela Pernah Kalahkan Tim Laos dan Filipina

Baca: Si Palui: Bagundul Sabalah

Baca: ULM Melangkah ke Tingkat Internasional, Doktor Kehormatan untuk Nico “Max Havelaar” Roozen

Baca: Begini Pemadihin Milenial Promosikan Madihin, Youtube dan Instagram Jadi Media

“2013 juga menjadi musim pertama bagi Barito berlaga di Indonesia Super League. Barito akhirnya menduduki peringkat tertinggi dibanding tahun-tahun sekarang,” ujarnya.

Meski harus pindah markas ke Martapura selama tiga musim, Hasnur mengaku sangat mendukung langkah pemprov merenovasi secara besar-besaran stadion kebanggaan urang Banua itu.

Apalagi Barito telah bermarkas di sana selama 31 tahun.

Sedang pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menanggapi santai rencana renovasi Stadion 17 Mei sehingga timnya harus mengungsi ke SDL selama tiga tahun. “Masih tetap di Kalsel kan. Tidak jauh,” ujarnya.

Kutip dari Kalselpedia, SDL terletak di Desa Indrasari Martapura Kabupaten Banjar. Awalnya stadion ini akan dinamai Stadion Indrasari.

Sketsa Stadion 17 Mei setelah direnovasi 4_
Sketsa Stadion 17 Mei setelah direnovasi 4_ (istimewa)

Namun saat diresmikan pada 18 Januari 2013 oleh Bupati Banjar saat itu yakni Sultan H Khairul Saleh dinamai Stadion Demang Lehman.

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved