Berita Banjar

Suplai ke Boster Tambak Siring Menurun, Tiga Hari Leding di Gambut Macet

Pelayanan PDAM Intan Banjar kali ini dikeluhkan pelanggannya yang bermukim di daerah Gambut Kabupaten Banjar.

Suplai ke Boster Tambak Siring Menurun, Tiga Hari Leding di Gambut Macet
Humas PDAM Intan Banar
Petugas tengah memperbaiki jaringan pdam di Gambut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelayanan PDAM Intan Banjar kali ini dikeluhkan pelanggannya yang bermukim di daerah Gambut Kabupaten Banjar.

Air leding dari PDAM setempat sudah tiga hari ini tidak mengalir. Warga pun  terpaksa membeli air dengan pedagang, serta menggunakan air sumur yang bisa dimanfaatkan.

Mengingat kawasan Gambut merupakan daerah rawa, tak mudah mendapatkan air sumur yang layak pakai.Mengatasi kondisi tersebut, untuk bisa mendapatkan air dengan cara membelinya kepada pedagang air yang menggunakan tandon dan pikap.

Seorang warga Batara Sinar Dinar (BSD) Gambut, Badri mengatakan, kalau untuk air dari PDAM Intan Banjar tidak mengalir di tempat tinggalnya sudah sering dialaminya. Terlebih beberapa hari terakhir ini, sejak Sabtu (15/6/2019) sudah tidak mengalir  beberapa hari.

Baca: Reaksi Pevita Pearce Ditanya Tanggapan Ariel NOAH Setelah Kulitnya Sekarang Makin Hitam

Baca: Jawaban Menohok Putra Ahok BTP, Nicholas Sean ke Sosok Ini, Bukan Puput Nastiti Devi & Veronica Tan

Baca: Berkat Kesenian Madihin Ferdi Irawan ke New Zealand, Begini Cerita Pemadihin Milenial Banua Ini

Baca: Perut Buncit Ayu Ting Ting Saat Liburan di Belanda Disorot Setelah Teman Ivan Gunawan Pakai Ini

"Bersyukur hari ini sudah mulai jalan air leding. Mudah-mudahan PDAM Intan Banjar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya," harapnya.

Kondisi serupa juga dialami warga Kertakhanyar Kabupaten Banjar, Madi. Pria yang akrab disapa Pak De itu merasakan air leding tidak jalan beberapa hari lalu, seingatnya air tidak mengalir selama tiga hari.

Namun baginya, kondisi itu merupakan hal yang sudah biasa, terkait pelayanan PDAM Intan Banjar.

"Mudah-mudahan PDAM bisa meningkatkan pelayanannya," harapnya.

Kasubag Hukum dan Humas PDAM Intan Banjar, Untung Hartaniansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, tiga hari yang lalu ada penurunan suplai aliran ke booster Tambak Sirang, sehingga jaringan distribusi di beberapa wilayah juga menurun. Suplai yang masuk ke booster tambak sirang 47 lps dari suplai biasanya 55 lps.

Baca: Amanat Ani Yudhoyono Diwujudkan Ibas & Aliya Rajasa, Tunjuk Ponakan AHY & Annisa Pohan Temani SBY

Baca: Sempat Diisukan Jadi Orang Ketiga Gading Marten & Gisel, Kelakuan Sri Devi dan Raffi Ahmad Disorot

"Kemarin petugas cabang masih mengupayakan agar suplai ke booster Tambak Sirang dapat kembali seperti biasa dan bersyukur saat ini suplai ke booster Tambak Sirang berangsur naik menjadi 51 lps, mudah-mudahan dalam waktu dekat suplai kembali normal ke boster Tambak Sirang dan pendistribusian air juga dapat kembali normal," katanya.

Pihaknya pun memohon maaf atas belum normalnya pendistribusian diwilayah jaringan pelayanan booster Tambak Sirang seperti kompleks BSD Gambut, Kayu Bawang, Tatahpemangkih Laut dan sekitarnya.

Ditegaskan Untung, PDAM Intan Banjar terus mengupayakan agar pelayanan dapat kembali normal. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved