Berita Tapin

Tapin Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional di Binuang, Segini Anggaran Biayanya

Kabupaten Tapin bakal punya Stadion Bertaraf Internasional. Letaknya di Kecamatan Binuang yang pembangunannya menelan dana Rp 300 Miliar.

Tapin Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional di Binuang, Segini Anggaran Biayanya
BANJARMASIN POST GROUP/DOC
PEMAIN PS Tapin (hijau) saat berlaga di Divisi I BLAI 2013. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kabupaten Tapin bakal punya Stadion Bertaraf Internasional. Letaknya di Kecamatan Binuang yang pembangunannya menelan dana Rp 300 Miliar.

Peletakan batu pertama pembangunan stadion bertaraf Internasional itu diperkirakan awal 2020 mendatang.

Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Kemitraan pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin, Eddy Wahyuriady mengatakan letaknya stadion itu di Kecamatan Binuang.

"Sekitar 40 hektare lahan di wilayah Kecamatan Binuang sudah dibebaskan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk lokasi pembangunan stadion bertaraf Internasional tersebut," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Selasa (18/6/2019).

Baca: Pelajar HST Tewas Kecelakaan di Desa Telaga Jingah, Alami Pendarahan Kepala, Begini Kronologisnya

Baca: Sebutan Jessica Iskandar Untuk Ludwid Setelah Pertunangan dengan Richard Kyle, Isyaratkan Pengganggu

Perencanaan pembangunan stadion itu sudah ada dan tahun ini akan direview lagi menyesuaikan harga saat ini sehingga 2020 nanti sudah mulai start.

"Fasilitasnya tak hanya lapangan sepak bola saja. Bertahap akan dibangun juga lapangan bola basket dan lapangan bola voli. Makanya perlu dukungan dana dari Pemerintah Pusat," katanya.

Kedepannya dengan terbangunnya stadion bertaraf Internasional itu akan muncul klub sepak bola asal Kabupaten Tapin yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia.

Di Kabupaten Tapin ada klub sepakbola, ungkap Eddy Wahyuriady yang berlaga di Liga II yaitu Perseran Rantau dan PS Tapin serta bermunculan bibit sepakbola usia 12 Tahun.

"PS Tapin tahun ini ikut Liga III. Perseran Rantau tidak ikut seleksi," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved