Serambi Mekkah

Tenaga Kesehatan Berprestasi Kabupaten Banjar Persiapkan Diri Berkompetisi Tingkat Provinsi

Tenaga kesehatan berprestasi di Kabupaten Banjar mempresentasikan inovasinya, sekaligus mempersiapkan seleksi tenaga kesehatan teladan tingkat provin

Tenaga Kesehatan Berprestasi Kabupaten Banjar Persiapkan Diri Berkompetisi Tingkat Provinsi
Dinas Kominfo Banjar
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Eko Subianto membuka presentase atau ekpose tenaga kesehatan berprestasi di Kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tenaga kesehatan berprestasi di Kabupaten Banjar masing-masing mempresentasikan inovasinya, sekaligus mempersiapkan seleksi tenaga kesehatan teladan tingkat provinsi.

Para tenaga kesehatan itu ekpose di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Eko Subianto membuka presentase atau ekpose tenaga kesehatan.

Mereka diberikan waktu sekitar 10 menit untuk memaparkan inovasinya kepada tim penilai yang mana penilai juga diberikan waktu untuk menanggapi dan memberikan masukan, ekpose dipandu langsung oleh Agus Suprantio .

"Tujuan ekspose ini adalah untuk memotivasi dan memberikan semangat serta dukungan kepada para tenaga kesehatan teladan dan berprestasi. Tentunya kita semua berharap agar para tenaga kesehatan berprestasi dengan berbagai profesi siap menghadapi kompetisi di tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019 dan mengharumkan nama Kabupaten Banjar ditingkat nasional," kata Eko.

Ekpose tersebut dihadiri Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dedi Kurniadi, Kasi Data Infokes dan SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Agus Suprantio, para Kasi-kasi dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Tim penilai dari masing-masing organisasi-organisasi profesi kesehatan.

Adapun peserta yang mengikuti expose atau persentasi Inovasi sebanyak 8 orang yaitu dr Grifan Rabilah profesi Dokter perwakilan dari UPT Puskesmas Karang Intan 2, Gusti Khairunnisa perwakilan profesi perawat dari UPT Puskesmas Martapura Barat. Profesi Kesehatan Lingkungan dari UPT. Puskesmas Martapura, Rosmani.

Tenaga kesehatan berprestasi Kabupaten Banjar ekpos inovasi
Tenaga kesehatan berprestasi Kabupaten Banjar ekpos inovasi (Dinas Kominfo Banjar)

Profesi Nutrisionis dari UPT Puskesmas Kertakhanyar 1, Efiyani. Hijratunnisa perwakilan profesi bidan dari UPT Puskesmas Gambut, Galih Yolanda Nur Ghandy, perwakilan profesi promosi kesehatan dari UPT.

Puskesmas Sungai Tabuk 3, Profesi Analisis Laboratorium Kesehatan UPT Puskesmas Aranio, Titi Utami, Profesi Farmasi dari UPT Puskesmas Martapura Timur, Hj Laila Ranita.

Para tenaga kesehatan teladan itu selanjutnya akan menindaklanjut dengan turun ke lapangan masing-masing puskesmas dan profesi yang mewakili.

Penilaian akan dilanjutkan ditingkat provinsi yang akan dilaksanakan tanggal 25 sampai dengan 26 Juni 2019 di Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel Banjarmasin. (AOL)

Penulis: Hasby
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved