Opini

ULM Melangkah ke Tingkat Internasional, Doktor Kehormatan untuk Nico “Max Havelaar” Roozen

Sejak berdiri pada 21 September 1958, ULM telah berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dalam bidang pendidikan tinggi.

ULM Melangkah ke Tingkat Internasional, Doktor Kehormatan untuk Nico “Max Havelaar” Roozen
Dok kantor staf kepresidenan
Rektor ULM Sutarto hadi 

Oleh: Sutarto Hadi
Rektor Universitas Lambung Mangkurat

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Sejak berdiri pada 21 September 1958, ULM telah berjuang memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dalam bidang pendidikan tinggi.

Sebagai universitas yang lahir dari rahim pejuang, misi pertamanya adalah mempersiapkan dan mendidik penduduk asli Kalimantan agar mampu mengisi kemerdekaan.

Sebagai bagian dari NKRI, penduduk Kalimantan masih tertinggal dalam bidang pendidikan dari saudara-sudaranya di Pulau Jawa. Oleh karena, ULM bertanggung jawab membangun sumber daya manusia dan wilayah Kalimantan.

Kami bersyukur bahwa dalam 8 tahun terakhir ULM telah berkembang pesat. Antara lain, perbaikan kualitas institusi, ULM mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

Jumlah prodi yang mendapat akreditasi A meningkat dari 2 menjadi 24. Perbaikan kualitas mahasiswa dan pembelajaran, ULM menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan sertifikat profesional.

Baca: Anak Milenial di Banua Geluti Kesenian Madihin, Bentuk Komunitas Madihinesia dan Punya Misi Mulia

Baca: 6 Gejala Awal Dialami Agung Hercules Sebelum Sakit Kanker Otak atau Glioblastoma

Baca: Ternyata Ini Alasan Penumpang Serang Sopir Bus Safari yang Sebabkan 12 Orang Tewas di Tol Cipali

Baca: Pergelaran Madihin Bakisah Bersama Jhon Tralala Junior dan Bubuhan Mahalabiu, Ini Tanggal Live-nya

ULM sedang mengembangkan “teaching industry” untuk produk lokal (khususnya produk hutan non kayu).

Pengembangan fasilitas dan infrastruktur, pembangunan 12 gedung baru yang dilengkapi dengan fasilitasnya seperti komputer dan akses internet untuk perpustakaan digital dan peralatan laboratorium.

Dalam perjalanan memberikan pelayanan kepada bangsa dan negara ULM menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

ULM menarik anak-anak muda untuk datang dan belajar. Mereka berasal dari provinsi paling timur di Indonesia, yaitu Papua, hingga provinsi paling barat di Indonesia, yaitu Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). ULM juga menarik mahasiswa asing, seperti dari Korea Selatan, Filipina, Turkmenistan, dan Australia.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved