Kriminalitas Kalteng

Aci Ditangkap Polisi Saat Berkendaraan, Anggota Polres Kotim Temukan 101 Gram Sabu Siap Edar

Herman Sanjaya alias Aci (54) seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Aci Ditangkap Polisi Saat Berkendaraan, Anggota Polres Kotim Temukan 101 Gram Sabu Siap Edar
Polres Kotim
Pelaku saat diamankan petugas kepolisian Polres Kotim bersama barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID , SAMPIT - Herman Sanjaya alias Aci (54) seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (17/6/2019) ditangkap saat berkendaraan diduga ingin menjual sabu.

Aci yang merupakan warga keturunan asal Pontianak, Kalimantan Barat, yang tinggal di Jalan, Nyai Enat Jalur 1, RT. 000 RW. 000 Kel. Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit Kabupaten Kotim.

Keterangan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu (19/6/2019) menyebutkan, dalam penangkapan tersebut pihaknya berhasil menyita Narkotika jenis sabu seberat 101 gram atau 1 ons yang dilakuka oleh Satuan Narkoba Polres Kotim.

"Dia ditangkap di Jalan Barito Perumahan Riski Amanah Kelurahan MB. Hilir Kecamatan MB Ketapang Sampit Kabupaten Kotim, Kalteng. Kami amankan, dua bungkus plastik klip berisi butiran kristal warna bening jenis sabu dengan berat kotor 101 gram dan barbuk lainnya," ujarnya.

Baca: Kritis 3 Bulan Bakal Berakhir, Boeing Akhirnya Umumkan Pesanan 30 Jenis Pesawat 787 Dreamliner

Baca: Sosok yang Dipanggil Adik oleh Syahrini, Ternyata Christie Hartono Putri Pengusaha Tajir Indonesia

Baca: Berikan Seserahan Mobil Toyota Fortuner Putih & Honda Beat saat Menikah, Pengusaha Bakso Sebut Biasa

Tersangka, selama ini diinformasikan sering melakukan transaksi narkoba, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan melihat Aci sedang melintas di Jalan Nyai Enat , Ketapang Sampit. Dia ditangkap saat mengendarai sepeda motor Honda Supra miliknya.

Polisi kemudian, melakukan penggeledahan badannya dan ditemukan satu bungkus plastik klip yang berisi sabu di kantong baju sebelah kirinya. Tidak hanya sampai disitu, petugas melanjutkan Penggeledahan dirumahnya di Jalan Nyai Enat.

Kemudian menemukan satu bungkus plastik kecil berisi butiran Kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu didalam sepatu sendal sebelah kiri yang ada didalam kamar rumahnya. "Saat itu juga pelaku dan barang bukti yang ditemukan diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved