Berita HST

Cetak 2 Gol untuk Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Syaifullah Bikin Bangga Keluarga di HST

Kakak Syaifullah, Ahmadyudi mengaku jika sebagai saudara ia bangga terhadap adiknya mampu mengharumkan nama Indonesia dan melangkah sejauh ini.

Cetak 2 Gol untuk Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia, Syaifullah Bikin Bangga Keluarga di HST
Istimewa/Muhammad Syaifullah
Pemain timnas futsal asal Barabai, Muhammad Syaifullah berlaga di babak kualifikasi AFC U-20 2019 zona Asia Tenggara 

BANJARMASINPOST.CO.OD, BARABAI - Keberhasilan Syaifullah mencetak dua gol pada pertandingan Piala Asia antara Timnas Futsal Indonesia melawan Vietnam berakhir skor 7-5, Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019) lalu, menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besarnya di Bawan Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Anak ke-9 dari 12 bersaudara dari pasangan Fakhrulrazi dan Maserah ini diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia dalam laga semi final nanti saat melawan Afganistan pada Kamis (20/6/2019) nanti.

Kakak Syaifullah, Ahmadyudi mengaku jika sebagai saudara ia bangga terhadap adiknya mampu mengharumkan nama Indonesia dan melangkah sejauh ini dalam pertandingan Piala Asia.

Menurutnya, keluarga besarnya juga senang dan bangga terhadap keberhasilan Iful. Apalagi, bebernya, keberhasilan Iful merupakan buah dari usahanya selama ini.

Baca: VIDEO Aksi Bonek Jangan Bikin Malu Surabaya Viral di Laga Piala Presiden, Bejo Sugiantoro Marah?

Baca: LIVE MNC TV! Jadwal Timnas Indonesia vs Afganistan di Semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019

Diceritakan Yudi sapaan akrabnya, jika Syaifullah selalu melakukan latihan dan kerja keras selama ini.

Terlebih, Syaifullah selalu rutin melakukan latihan jogging dan futsal setiap harinya. Menurutnya, Syaifullah memang suka olahraga futsal sejak kecil. Sehingga tak heran, jika ia mampu bermain apik dalam laga di Piala Asia.

"Latihan dan terus latihan sehingga ia bisa menunjukkan permainan yang bagus dan bisa mencetak gol. Semoga pada pertandingan selanjutnya tim Indonesia bisa memenangkan pertandingan semi final melawan Afghanistan," katanya.

Sebagai kakak, bebernya ia dan keluarga besarnya berserta orangtuanya selalu mendukung kegiatan Syaifullah. Apalagi, orangtuanya selalu mengajarkan tentang niat setiap apapun yang akan dilaksanakan.

Baca: Hasil Akhir Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-20 2019, Skor Akhir 7-5, Lolos Semifinal!

"Kami berharap Syaifullah menjadi pemain yang dapat mengharumkan daerah khususnya, Barabai dan Hulu Sungai Tengah. Serta dapat berguna bagi Indonesia. Selain itu, kami di sini juga mendoakan kemenangan dalam pertandingan nanti," katanya.

Warga Barabai, Akhzie, mengaku bangga dengan pencapaian warga Hulu Sungai Tengah yang mampu berlaga mengharumkan mana Indonesia.

"Kami sebagai warga Barabai akan terus mendukung. Semoga dalam pertandingan nanti mampu mencetak gol dan memenangkan pertandingan kembali," harapnya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved