Berita Kabupaten Banjar

Dandim Martapura Himbau Petani di Kabupaten Banjar Tanam Padi Sebelum Kemarau

Petani di kabupaten Banjar diimbau untuk segera menanam padi sebelum memasuki musim kemarau. Saat ini memang periode masa tanam untuk tanaman padi.

Dandim Martapura Himbau Petani di Kabupaten Banjar Tanam Padi Sebelum Kemarau
HO/Humas Kodim 1006 Martapura
Petani di kabupaten Banjar diimbau untuk segera menanam padi sebelum memasuki musim kemarau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Petani di kabupaten Banjar diimbau untuk segera menanam padi sebelum memasuki musim kemarau. Saat ini memang periode masa tanam untuk tanaman padi.

Komandan Kodim 1006/Martapura, Letkol Arm, Siswo Budiarto menghimbau petani segera menanam padi.

Begitu pula kata Kepala Dinas TPH Provinsi Kalsel, H Syamsir Rahman saat menggelar pertemuan pengawalan Serasi bersama Dinas TPH Banjar dan TNI serta para Kelompok tani yang berlangsung di Desa Sungaibatang Martapura beberapa waktu lalu.

Syamsir Rahman meminta petani dibantu oleh Dinas TPH, TNI dan PPL agar kiranya lahan yang sudah ada SID 150 hektare dengan biaya ratusan juta yang sudah di kerjakan agar dalam Minggu ini melakukan penyemaian dan terus memantau sumber-sumber air irigasi dan menyiapkan atau memobilisasi pompa air.

Baca: Petani Labuan Amas HST Mengaku Sulit Kembangkan Pertanian Cabai Besar, Pilih Cabai Rawit

“Pemerintah akan memfasilitasi kebutuhan lain seperti Alsintan dan bibit sesuai keperluan dan tidak ada sewa alat,” kata Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalsel itu.

Pasi Teritorial Kodim Martapura Kapten, Inf Syafril Anwar menyampaikan kesiapan Kodim Martapura dalam pendampingan petani, babinsa dan PPL terus melakukan upaya sosialisasi dan memberikan informasi serta penyuluhan kepada para petani terkait Serasi yang akan dilaksanakan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid TPH Provinsi Kalsel, Edy Susanto, Kabid PSP Provinsi, Kusmayanto, Kasubak TPH, Sahriyani, Kabid Psp Dinas TPH Kabupaten Banjar, Paulina, Babinsa, Mantri Tani, PPL Poktan sertaPembakal Desa Sungai Batang. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved