Berita Banjarmasin

Diisukan Maju Jadi Wakil Calon Gubernur Kalsel, Habib Banua Akan Fokus Jalankan Tugas DPD RI

Petahana Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin diprediksi kuat akan kembali maju dalam Pemilihan Umum

Diisukan Maju Jadi Wakil Calon Gubernur Kalsel, Habib Banua Akan Fokus Jalankan Tugas DPD RI
Istimewa
Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petahana Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin diprediksi kuat akan kembali maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Menjadi calon kuat bermodalkan sederet prestasi selama hampir lima tahun belakangan menjabat sebagai Gubernur Kalsel, tentu posisi Calon Wakil Gubernur untuk mendampingi H Sahbirin Noor menjadi posisi strategis untuk diperebutkan.

Tak hanya tokoh-tokoh dari partai politik yang dominan pada Pemilu 2019 lalu, namun belakangan beberapa nama diluar partai politik juga diisukan berpotensi maju mendampingi Paman Birin pada Pilkada 2020.

Satu diantaranya petahana Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dari Provinsi Kalsel, Habib Abdurrahman Bahasyim atau yang akrab disapa Habib Banua.

Bahkan beberapa waktu belakangan sempat beredar pamflet digital berisi foto Paman Birin dan Habib Banua yang disandingkan sedemikian rupa.

Baca: Tarif Sekali Kencan Rp200 Ribu dan Bisa Nego, 4 PSK & Pasutri Diamankan di Eks Lokalisasi Pembatuan

Baca: Kapal Pencuri Ikan yang Ditangkap Bertambah, Malaysia Paling banyak, Lalu Vietnam dan Filipina

Baca: Rahasia Syahrini yang Menutup Kepalanya Saat Liburan Terbongkar, Istri Reino Barack Ungkap Alasan

Bahkan, pada pamflet digital tersebut juga tertulis slogan-slogan layaknya slogan kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Saat dikonfirmasi terkait isu tersebut, Habib Banua belum secara gamblang menjawab.

"Nanti di jawab pada waktunya. Belanda masih jauh, Pilkada masih satu tahun lagi," kata Habib Banua melalui pesan singkatnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Karena beranggapan Pilkada 2020 belum dekat, Ia mengaku akan fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPD RI dari Provinsi Kalsel.

Apalagi, dari hasil Pemilu 2019, dirinya juga merupakan Calon Anggota DPD RI dari Provinsi Kalsel yang kembali terpilih periode jabatan 2019-2024.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved