Berita Banjarbaru

Dishub Banjarbaru Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dan Penertiban Angkutan di Cempaka

Dinas perhubungan Kota Banjarbaru terus gencar melakukan sosialiasi keselamatan berkendara di wilayah Kota Banjarbaru.

Dishub Banjarbaru Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dan Penertiban Angkutan di Cempaka
Dishub Kota Banjarbaru
Dinas perhubungan Kota Banjarbaru terus gencar melakukan sosialiasi keselamatan berkendara di wilayah Kota Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinas perhubungan Kota Banjarbaru terus gencar melakukan sosialiasi keselamatan berkendara di wilayah Kota Banjarbaru.

Sosialisasi dilakukan dengan cara menghimbau kepada para pengemudi agar selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Termasuk dengan persiapan fisik baik pengendara dan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Sosialisasi dishub Kota Banjarbaru juga dilakukan dengan cara penempelan stiker keselamatan berkendara di sejumlah kendaraan.

Stiker yang ditempel di sejumlah kendaraan berisikan informasi terkait dengan upaya persiapan dan tata cara melakukan persiapan berkendara. Termasuk ada tata cara langkah aman untuk berkendara.

"Kita juga melakukan giat razia angkutan barang dan angkutan orang. Sekaligus sosialisasi penempelan stiker keselamatan berkendara," kata Kadishub Kita Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, Rabu, (19/6).

Baca: Uang Jajan Dul Jaelani dari Irwan Mussry Terkuak, Putra Maia Estianty dan Ahmad Dhani Akui Hal Ini

Baca: Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Angsana Tanahbumbu Terendam Banjir, Segini Ketinggian Airnya

Baca: Tarif Sekali Kencan Rp200 Ribu dan Bisa Nego, 4 PSK & Pasutri Diamankan di Eks Lokalisasi Pembatuan

Giat razia disebutkannya dilakukan secara rutin khususnya untuk angkutan orang dan angkutan barang agar keselamatan berkendara bisa tertib dan aman.

"Kemarin kita sudah ada melakukan giat razia di kawasan Jalan Mistar Cokro Kusomo untuk menertibkan mobil angkutan orang dan angkutan barang," ujarnya.

Setiap mobil angkutan orang dan barang diperiksa kondisi mobilnya khususnya dari segi kelayakan jalannya. Termasuk juga surat menyurat kendaraan baik itu SIM dan STNK karena giat razia juga melibatkan aparat berwajib.

Pihaknya akan rutin melakukan sosialiasi keselamatan berkendara dan melakukan giat razia untuk angkutan barang dan angkutan orang agar tertib dan aman berlalu lintas.

Adanya sosialisasi keselamatan berkendara disambut positif oleh warga Banjarbaru yang melintas.

"Kita sangat mendukung adanya sosialiasi keselamatan berkendara yang dilakukan oleh Dishub Kota Banjarbaru," kata Supaini, warga Banjarbaru.

Dengan adanya sosialiasi itu, pengendara angkutan barang dan angkutan orang bisa lebih berhati-hati saat menjalankan kendaraan di jalan raya.

"Apalagi kondisi jalan di Kota Banjarbaru ini cukup ramai, khususnya akhir pekan. Sehingga perlu hati-hati saat menjalankan kendaraannya," tambahnya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved