Berita Banjarbaru

Hari ini SIM Keliling Satlantas Polres Banjarbaru Digelar di Lapangan Murjani, Perhatikan Jamnya!

Pelayanan SIM Keliling Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banjarbaru hari ini, Rabu, (19/6) dilaksanakan di Lapangan Murjani.

Hari ini SIM Keliling Satlantas Polres Banjarbaru Digelar di Lapangan Murjani, Perhatikan Jamnya!
Polres Banjarbaru untuk Banjarmasinpost.co.id
SIM Keliling di Lapangan Murjani Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU-Pelayanan SIM Keliling Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banjarbaru hari ini, Rabu, (19/6) dilaksanakan di Lapangan Murjani.

Sesuai dengan jadwal kegiatan, seharusnya dilaksanakan di ULM Banjarbaru, karena terkendala listrik sehingga pelaksanaan SIM Keliling di geser ke Lapangan Murjani Banjarbaru.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui Baur SIM Aipda Putu mengatakan kegiatan SIM Keliling digeser ke Lapangan Murjani.

"Untuk Rabu depan akan dilaksanakan di ULM Banjarbaru. Karena kita sudah koordinasi soal aliran listrik di sana," katanya.

Meski digeser ke Lapangan Murjani dan tidak sesuai dengan jadwal awal, namun antusias warga yang ingin memperpanjang SIM cukup banyak.

Baca: Siapa Saja yang Tak Wajib Qada atau Ganti Puasa Ramadan? Ini Penjelasan H Taberani Andar

Baca: Kalsel Masuk Zona Merah Korupsi, DPRD Kalsel : Tidak Perlu Dibantah, Jadikan Modal Perbaikan

Baca: Sekarang Punya Rumah Mewah di Bawah Rp 30 Miliar Bebas Pajak PPnBM, Tapi Ingat Aturan Ini!

"Meski lokasi digeser, namun warga tetap antusias yang ingin memperpanjang SIM. Lapangan Murjani sudah familiar bagi warga Banjarbaru," katanya.

Sekadar diketahui, kegiatan SIM Keliling ini digelar Satlantas Polres Banjarbaru
selama dua pekan ke depan dari 17 Juni hingga 30 Juni.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Bhakti Pelayanan Lalu lintas Polda Kalsel Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 yang mengusung tema Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pelaksanaan SIM Keliling buka dari pukul 09.00 WITA hingga 12.00 WITA dengan lokasi yang berbeda-beda tiap harinya.

Pelayanan SIM Keliling digelar untuk mempermudah masyarakat yang akan memperpanjang simnya. Persyaratannya, pemohon harus membawa SIM lama, fotocopy KTP dan surat kesehatan.

Untuk pelayanan SIM keliling, surat keterangan kesehatan sudah disiapkan di mobil pelayanan SIM keliling termasuk dengan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pada pelayanan SIM Keliling itu, biaya untuk memperpanjang SM C sebesar Rp 75 ribu dan untuk SIM A sebesar Rp 80 ribu.

Untuk lokasi pelayanan SIM Keliling dilakukan di tempat yang berbeda setiap harinya. Untuk hari Senin SIM Keliling digelar di Bundaran Kamaratih Landasan Ulin.

Pada Selasa digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu dilaksanakan di ULM Banjarbaru, Kamis di Bundaran Kamaratih Landasan Ulin, Jumat di Lapangan Murjani Banjarbaru, Sabtu di Q Mall Banjarbaru dan Minggu SIM Keliling dilaksanakan di Bundaran Murjani saat car free day.

Dengan adanya SIM Keliling itu, pihaknya berharap masyarakat Kota Banjarbaru yang akan memperpanjang SIM bisa melakukan di lokasi-lokasi pelaksanaan SIM Keliling tiap harinya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved