Berita Tanahbumbu

Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Angsana Tanahbumbu Terendam Banjir, Segini Ketinggian Airnya

Banjir di Jalan Raya Penghubung Desa Bayansari dengan Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanahbumbu kembali terjadi lagi di jalan poros

Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Angsana Tanahbumbu Terendam Banjir, Segini Ketinggian Airnya
Kecamatan Angsana
Banjir di Jalan Raya Penghubung Desa Bayansari dengan Desa Banjarsari kembali terjadi lagi di jalan poros desa, Rabu (20/6/19) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Banjir di Jalan Raya Penghubung Desa Bayansari dengan Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanahbumbu kembali terjadi lagi di jalan poros desa, Rabu (20/6/19) pagi.

Pasalnya, banjir yang merendam jalan raya tersebut terjadi lantaran hujan deras yang turun sejak dini hari tadi. Kondisi banjir ini bukan yang pertama kali, bahkan sudah beberapa kali terjadi.

Pengendara harus berhati-hati bila nekat untuk menyebrang. Sebab, ketinggian air bisa mencapai 40 cm. Sehingga jalan Penghubung dua desa sempat terhambat dan kesulitan lewat.

Mereka yang tak ingin berputar jauh, harus dibantu bila tak ingin larut. Sebab, bila memutar, jalannya cukup jauh mengeliling desa. Warga pun tetpaksa harus antre saat hendak menyebrang rendaman air tersebut.

Baca: Tarif Sekali Kencan Rp200 Ribu dan Bisa Nego, 4 PSK & Pasutri Diamankan di Eks Lokalisasi Pembatuan

Baca: Tak Sampai 24 Jam Setelah Beraksi, Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Resmob Polres Pulpis di Gunung Mas

Baca: Diisukan Maju Jadi Wakil Calon Gubernur Kalsel, Habib Banua Akan Fokus Jalankan Tugas DPD RI

Menurut seorang warga, bila hujan deras turun, banjir kembali akan terjadi. Sebab, sudah beberapa kali, jalan tersebut direndam air saat dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi.

"Ya, airnya lumayan tinggi. Saya tidak berani lewat sehingga harus memutar arah. Sementara ada juga yang nekat mengankat sepeda motornya agar bisa lewat supaya tidak memutar, " kata Adim.

Sementara itu, Camat Angsana Wahono saat dikonfirmasi membenarkan kondisi terendamnya jalan yang menghubungkan Desa Banjarsari dan Bayansari. Dia membenarkan kejadian seperti itu sudah beberapa kali terjadi.

Namun, dia mengatakan kondisi seperti itu tidak lama. Dia menyebutkan rendaman air tersebut hanya berkisar 2 jam bila hujan sudah reda.

"Iya sudah beberapa kali seperti itu, cuma gak lama. Paling 1 sampai 2 jam saja sudah kembali surut, " katanya.

Dia mengatakan, kondisi banjir di jalan raya tersebut diakibatkan karena hujan yang turun sejak subuh sampai pagi. Akibatnya, bajir pun terjadi.

"Gak lama, biasnya sebentar saja," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved