Berita Banjarbaru

Kalsel Persiapkan Diri sebagai Tuan Rumah Harganas, Puncaknya 3-6 Juli 2019 

Sebagai tuan rumah, Kalsel pastinya sudah mulai mempersiapkan diri. Karena acara itu akan dihadiri orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kalsel Persiapkan Diri sebagai Tuan Rumah Harganas, Puncaknya 3-6 Juli 2019 
istimewa
Hari Keluarga Nasional (Harganas) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 akan diselenggarakan pada 3-6 Juli 2019.

Sebagai tuan rumah, Kalsel pastinya sudah mulai mempersiapkan diri. Karena acara itu akan dihadiri orang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Harian Panitia Harganas 2019 Siswansyah berdasarkan hasil laporan seluruh bidang. Persiapan peringatan Harganas ke-26 tema 'Hari Keluarga, Hari Kita Semua' dan slogan 'Cinta Keluarga, Cinta Terencana' sudah mencapai 70 persen.

"Semua persiapan beres. Tinggal pelaksanaannya saja," kata dia.

Peringatan Harganas menyampaikan pusat kegiatan dilaksanakan di Lapangan Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

Baca: Gubernur Kalsel Ikut Resmikan Pelayanan Listrik 24 jam di Rantau Bujur bersama PLN

"Di Lapangan Setdaprov Kalsel nanti akan ada pameran dagang," tandasnya.

Dipaparkan Siswanya, selain pameran, juga ada kegiatan sunatan massal di Lapangan Murjani. Lalu, seminar di Banjarmasin. Serta, susur sungai dan lomba jukung hias di Siring Nol Kilometer.

"Di Kiram Park juga akan ada kegiatan pramuka," kata Siswansyah.

Ditanya soal perkiraan orang yang akan ke Kalsel, Siswanya memperkirakan dihadiri 12 ribu orang perwakilan dari 33 provinsi seluruh Indonesia. "Kalau ditambah dari pusat, orang yang hadir bisa sampai 15 ribu," lontarnya.

Baca: BPP Bintang Ara Tampilkan Hasil Pertanian Lewat Menara Jagung, Padi dan Kedelai

Dengan persiapan yang dilakukan sejak tiga bulan yang lalu, Siswansyah yakin peringatan Harganas akan berlangsung sukses. "Persiapan lumayan panjang. Jadi kami siap untuk melaksanakannya," tandasnya.

Diketahui, Rabu (19/6/2019) panitia yang terdiri dari instansi terkait di Pemprov Kalsel dan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel menggelar rapat pemantapan di Aula H Maksit, Sekretariat Pemprov Kalsel.(banjarmasinpost.co.id/Lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved