Dunia Gawai

Rombak Total Galaxy S10, Samsung Patenkan Desain Ponsel Baru, untuk Galaxy S11?

Samsung Galaxy S10 dan beberapa variannya baru diluncurkan Februari lalu. Meski baru hitungan bulan, bocoran perangkat penerus ponsel dengan desain

Rombak Total Galaxy S10, Samsung Patenkan Desain Ponsel Baru, untuk Galaxy S11?
LetsGoDigital
Ilustrasi desain ponsel Galaxy terbaru yang diduga sebagai Galaxy S11 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Samsung Galaxy S10 dan beberapa variannya baru diluncurkan Februari lalu. Meski baru hitungan bulan, bocoran perangkat penerus ponsel dengan desain "Infinity-O" itu sudah mulai beredar.

Salah satu kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung bakal merombak habis desain lini seri Galaxy S mereka. Perwujudannya mengemuka lewat desain yang dipatenkan oleh sang raksasa elektronik Korea Selatan tersebut.

Dokumen paten yang berjudul Electronic Device with Full Display ini sudah didaftarkan oleh Samsung kepada World Intellectual Property Organization (WIPO) pada bulan November 2018 silam dan baru dipublikasikan oleh sang kantor paten pada 6 Juni lalu.

Keberadaan paten itu diungkap oleh situs Belanda LetsGoDigital yang kemudian membuat gambar render 3D berdasarkan rancangan dalam dokumennya.

Baca: Harga OPPO Reno 10x Zoom Rp12 Jutaan, Reno Rp7 jutaan, OPPO Reno Series Diluncurkan di Indonesia 

Baca: Berkamera Lubang Mirip Galaxy S10, Ini yang Beda dari Samsung Galaxy M40

Jika dilihat secara seksama pada gambar di bawah, panel ponsel ini tampak mengusung desain yang serba berlekuk (curved) di segala sisi, tidak hanya di sisi kanan dan kiri saja sebagaimana Galaxy S10 dan beberapa ponsel Galaxy lainnya.

Panel layar yang melengkung ini juga dikabarkan bakal memiliki fungsi untuk menampilkan sejumlah notifikasi, seperti display curved-side yang ada pada seri Galaxy S6 Edge.

Ilustrasi desain ponsel Galaxy terbaru yang diduga sebagai Galaxy S11
Ilustrasi desain ponsel Galaxy terbaru yang diduga sebagai Galaxy S11(LetsGoDigital)

Karena bagian depannya penuh dengan layar, kamera selfie, pemindai sidik jari, dan beberapa sensor seperti proximity sensor, disinyalir bakal ditanamkan di bawah permukaan layar.

Sementara di bagian belakangnya, berdasarkan hasil render, Samsung disinyalir bakal menanamkan beberapa kamera yang disusun secara vertikal, bukan secara horizontal seperti ponsel seri Galaxy S10 terbaru.

Ponsel ini juga dikabarkan bakal mendukung jaringan 5G, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari LetsGoDigital, Senin (17/6/2019).

Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah desain ini bakal digunakan oleh Samsung untuk seri ponsel Galaxy S11 mereka atau tidak, itupun kalau rancanannya benar-benar diterapkan di produk smartphone.

Sebab, sifatnya baru sebatas paten desain yang mereka daftarkan, sementara gambar pun hanya sebagai ilustrasi semata.

Belum ada pula bocoran mengenai informasi resmi terkait perangkat penerus seri Galaxy S10 tersebut beserta tangal peluncurannya.

Namun, jika berkaca pada kebiasaan Samsung sebelumnya, maka Galaxy S11 bisa diduga akan meluncur sekitar bulan Februari-Maret tahun depan. Kita tunggu saja.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved