Berita Banjarmasin

Ayo, Ikuti Pelatihan Pembuatan Kaos Sasirangan di Pemko Banjarmasin, Catat Tanggalnya

Pelatihan pembuatan kaos sasirangan bersama Komunitas Pencinta Sasirangan yang akan dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Minggu.

Ayo, Ikuti Pelatihan Pembuatan Kaos Sasirangan di Pemko Banjarmasin, Catat Tanggalnya
HO/Komunitas Sasirangan
Pelatihan umum pembuatan kaos sasirangan bersama Komunitas Pencinta Sasirangan yang akan dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Minggu (30/6/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Ayo, ikuti pelatihan umum pembuatan kaos sasirangan bersama Komunitas Pencinta Sasirangan yang akan dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Minggu (30/6/2019).

"Pelatihan ini sifatnya reguler dan materi yang disampaikan berbeda dengan sebelumnya, pembuatan kaos sasirangan," kata Agus Sasirangan, Ketua Yayasan Pecinta Sasirangan, Kamis (20/6/2019).

Ditambahkan dia, peserta yang mengikuti bisa masyarakat umum dan ada biaya pendaftaran.

Menurut Agus yang dikenal sebagai chef, juga ada talk show yang membahas tentang Utuh dan Aluh Sasirangan serta perkembangan Sasirangan seperti apa sekarang ini.

"Rencananya bulan Agustus ini kan ada Pemilihan Utuh dan Aluh Sasirangan. Jadi, sekalian saja membahas masalah di atas," ungkap Agus.

Baca: Beraksi Rampas Tas Wanita di Jembatan RK Ilir Banjarmasin, Pejambret Digebuki Massa

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Budiman mengungkap jumlah peserta ditargetkan sebanyak 40-50 orang.

Ditambahkan juara Utuh Sasirangan 2018 ini, pelatihan tersebut merupakan agenda tahunan dari Yayasan Pencinta sasirangan.

"Untuk di tahun 2019 sendiri ini merupakan ke dua kalinya.
Harapannya melalui pelatihan ini, masyarakat dapat turut serta melestarikan sasirangan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, setelah kegiatan ini para peserta dapat mengaplikasikan ilmu nya untuk dijadikan sebagai sebuah usaha dibidang sasirangan sekaligus meningkatkan perekonomian keluarganya," tegasnya.

Ditambahkan Budiman, tidak ada pembatasan usia minimal atau maksimal. "Yang penting ada keinginan untuk ikut dan mau belajar membuat sasirangan," tegasnya.

Baca: BREAKING NEWS - Datang Bersimbah Darah ke RS Bhayangkara, Mahlan Diduga Dianiaya Orang Tak Dikenal

Ada pun fasilitas yang didapat berupa T-Shirt, peralatan pembuatan sasirangan, snack & lunch,,sertifikat, goodie bag.

Bagi yang berminat bisa mendaftarkan dirimu untuk mengikuti pelatihan pembuatan kaos sasirangan dan talkshow inii dengan menghubungi Mirna telp 081937137724 (Whastapp) dan Taufieq - 082154301904 (Whatsapp).

Registration fee 130k dari 13 Juni s/d 20 Juni 2019 dan 145k : 21 Juni s/d 29 Juni. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved