Lifestyle

Demi Ini, Mantan Penari Cilik Ini Kembali Aktif Menari

Tarian tradisional adalah simbol keragaman setiap daerah. Seperti halnya Kalsel punya sejumlah tarian tradisional yang menjadi kekhasan

Demi Ini, Mantan Penari Cilik Ini Kembali Aktif Menari
istimewa
Nur Kholipah, penari Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tarian tradisional adalah simbol keragaman setiap daerah. Seperti halnya Kalsel punya sejumlah tarian tradisional yang menjadi kekhasan tersendiri.

Menurut Nur Kholipah, tarian daerah adalah warisan budaya dan aset bangsa, sehingga sudah sepatutnya generasi muda ikut serta menjaganya dengan cara melestarikan.

Kholipah berharap, jangan sampai tarian daerah punah. Mari kita pelajari dan mengenalkannya ke masyarakat luas.

"Saya pun akan mengajarkan tari kepada anak-anak supaya selalu penggiat tari daerah," ungkap gadis kelahiran Banjarmasin, 29 April 1999 ini.

Kholipah yang kuliah di Pendidikan Geogarfi FKIP ULM Banjarmasin mulai belajar tari sejak sekolah dasar. Saat kelas V ia tampil di acara perpisahan kelas VI.

Baca: Kerinduan Ammar Zoni Saat Pisah dari Irish Bella, Pemeran Cinta Suci Sampai Galau?

Baca: Bantu Cegah Penularan HIV/AIDS, Kader KPA Bekerja Tanpa Honor

Baca: Momen Reino Barack Jadi Receh di Depan Syahrini Saat Bulan Madu di Bora Bora

Baca: Pimpin Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar ULM, Sutarto Kukuhkan Lima Guru Besar Ini

Meski sempat vakum beberapa tahun, namun masih gemulai membawakan tarian daerah. Sebab menginjak SMA ia kembali aktif menari.

"Ya, sempat vakum karena setelah SD tidak ada sanggar untuk bergabung, tapi syukurnya gerakan tidak sampai kaku karena saat SMA ikut kelas tari, walaupun belum ada kesempatan tampil," ujar putri dari pasangan Jamilah dan Mudakir ini.

Sekarang di kampus ia bergabung dengan tim tari Hima Geografi FKIP ULM. Ia pun jadi lebih sering tampil di kampus dan instansi.

"Alhamdulillah, menari di acara pembukaan seminar, acara dies natalis fakultas. Pernah juga lomba tari tingkat fakultas," kata  gadis yang tinggal di Jl. Belitung darat Gg. Inayah No.58

Selain itu ada beberapa undangan menari dari beberapa pihak antara lain instansi pemerintah, di antaranya BKKBN.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved