Berita Banjarmasin

Juli 2019 Gaji ke-13 Cair, Bayaran Perdana Bagi ASN Baru di Lingkungan Pemko Banjarmasin

Sebagaimana diketahui, gaji ke-13 di Pemko Banjarmasin berpedoman pada PP 32 Tahun 2019 yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Pusat.

Juli 2019 Gaji ke-13 Cair, Bayaran Perdana Bagi ASN Baru di Lingkungan Pemko Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/ isti rohayanti
Kabid Perbendaharaan, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin, Apriana Amalia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Juli 2019 ini nampaknya ASN Pemko Banjarmasin bakal menerima gaji dua kali lipat.

Pasalnya, pada awal bulan ketujuh kalender masehi itu gaji ke-13 para ASN bakal dicairkan.

Sebagaimana diketahui, gaji ke-13 di Pemko Banjarmasin berpedoman pada PP 32 Tahun 2019 yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Pusat.

Disampaikan oleh Kabid Perbendaharaan, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Apriana Amalia, dana untuk pembayaran gaji ke 13 sudah keluar. Bersamaan dengan keluarnya uang THT pada lebaran kemaren. Sehingga sebutnya tinggal pelaksaannya saja.

"Kami sudah siapkan dananya sejak tahun kemaren. Bersumber dari Dana Alokasi Umum Kementrian Keuangan dan sudah keluar," ucapnya kepada banjarmasinpost.co.id, saat ditemui di Kantor Bakeuda Banjarmasin, Jalan Pramuka, Komplek PDAM Banjarmasin, Kalsel, Kamis (20/6/2019).

Baca: Kenakalan Syahrini Saat Bulan Madu Terungkap, Perlakukan Reino Barack Seperti Ini di Pulau Bora Bora

Baca: SESAAT LAGI - Live Streaming MNC TV Timnas Indonesia vs Afghanistan di Piala AFC U-20 Futsal 2019

Baca: Penjelasan Resmi Mendikbud Muhadjir Effendy Soal PPDB 2019, Cek Poin Zonasi dan Tenaga Pendidik

Jelasnya, Bakueda saat ini sedang mengupayakan agar gaji ke 13 tersebut bisa cair bersamaan dengan gaji bulanan para ASN di Pemko Banjarmasin. Tentunya juga sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Ada sekitar 5.696 PNS di Banjarmasin yang bakal mendapatkan gaji ke 13 tersebut. Jumlah itu termasuk dengan para CPNS yang baru diterima pada 2018 kemaren.

Sebut Apriana, Gaji ke 13 kali ini, gaji perdana pula bagi para CPNS 2018 yang baru.

Pembayaran gaji ke 13 sesuai dengan jumlah gaji pokok yang diterima para pegawai. Dimana pembayaran dilakukan sesuai golongan, pangkat dan jabatan. Adapun dana yang disiapkan untuk gaji tersebut senilai Rp 25.204.138.955.

"Secepatnya akan kami proses dan dicairkan. Untuk tanggalnya juga akan meminta persetujuan dari pimpinan, mudahan berbarengan dengan gaji bulanan," ucapnya.

Tak hanya PNS yang masih bekerja. Mereka yang telah pensiun pun ujar Apriana akan mendapatkan gaji ke 13 hanya saja pembayarannya melalui Taspen.

Sementara mereka yang baru-baru saja pensiun, dalam artian masa transisi, maka masih dibayarkan oleh Pemko Banjarmasin melalui Bakeuda Kota Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved