Berita Kalteng

Kandidat Cagub Kalteng Bermunculan, Habib Ismail Siap Bersaing Dengan Sugianto di Pilgub 2020

Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah akan di gelar dalam tahun 2020. Sejumlah calon gubernur bermunculan

Kandidat Cagub Kalteng Bermunculan, Habib Ismail Siap Bersaing Dengan Sugianto di Pilgub 2020
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Habib Ismail bin Yahya, Wagub Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah diperkirakan akan di gelar dalam tahun 2020 atau tahun depan berbarengan dengan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Mendekati pelaksanaan Pilgub Kalteng tersebut mulai bermunculan sejumlah nama yang dikabarkan akan maju untuk bertarung.

Bahkan, kabar santer, yang berhembus di masyarakat, Kamis (20/6/2019) terdengar santer Pasangan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib Ismail pecah kongsi dalam Pilgub mendatang.

Habib Ismail dikabarkan akan bersaing untuk merebut kursi nomor satu di Bumi Tambun Bungai untuk melawan Gubernur petahana H Sugianto Sabran yang menjadi pasanganya dalam Pilgub Kalteng yang lalu dan memimpin hingga saat ini.

Saat dikonfirmasi kepada Habib Ismail bin Yahya , terkait kabar dia akan maju tidak menampiknya, namun dia belum secara pasti menjawab maju untuk posisi nomor satu atau nomor dua.

Baca: Live Streaming MNC TV & Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Afghanistan di Piala AFC U-20 Futsal 2019

Baca: Kelebihan Jualan Online, Hj Yani Apriana : Barang Tak Dicoba dan Tak Ada Tawar Menawar Harga

Baca: Penderita HIV/AIDS Masih Enggan Berobat, Penyebabnya Diungkap KPA Banjarbaru

Baca: Kalteng pedia : Alur Sungai Mentaya Makin Dangkal, Lalulintas Kapal Terganggu

"Jika saya maju untuk calon gubernur tentu akan bersaing dengan Sugianto, tatapi politik itu dinamis, bisa saja nantinya saya di posisi nomor dua kita liat nanti," ujarnya.

Wagub Kalteng yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa ini, menegaskan dia akan tetap maju dalam Pilgub tahun depan, meskipun akhirnya harus lewat jalur perorangan.

"Memang saya adalah Ketua PKB Kalteng, tetap bersiap untuk maju di jalur perorangan, sebagai upaya antisipasi," ujarnya.

Menurutnya, dia tidak ingin terjadi lagi seperti dalam Pilgub periode lalu, ketika satu paslon sudah mensosialisasikan diri untuk maju , ternyata injuri time atau diujungnya malah tidak bisa maju lantaran kursi partai pendukung tidak cukup karena diborong lawan politiknya.

" Itu sebabnya, saya memang mengumpulkan banyak dukungan KTP untuk persiapan saja maju di jalur perorangan jika nantinya ternyata maju di jalur partai tidak bisa. Tapi saya , memang sudah bertekad bulat di Pilgub tahun depan akan maju, jika memang memungkinkan memposisikan nomor satu, kita liat nanti," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved