Berita Banjarbaru

Kepastian Posisi Aditya Mufti Ariffin Dicalonkan di Pilkada 2020 Masih Tunggu Hasil Survei PPP

PPP masih akan dan sedang melakukan survei untuk Aditya Mufti Ariffin akan maju apakah di Kabupaten Banjar ataukah di Banjarbaru.

Kepastian Posisi Aditya Mufti Ariffin Dicalonkan di Pilkada 2020 Masih Tunggu Hasil Survei PPP
Istimewa
Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan istri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih mengutamakan langkah survei untuk menentukan siapa siapa yang bakal dicalonkan dan lokasi di mana yang pas untuk ikut dalam pemilihan umum kepala daerah 2020 mendatang.

Termasuk soal langkah Aditya Mufti Ariffin yang setelah tidak lagi menduduki jabatan di DPR RI.

Menurut pembesar PPP di Kalsel, H Rudy Ariffin, membenarkan pihaknya masih akan dan sedang melakukan survei untuk Aditya Mufti Ariffin akan maju apakah di Kabupaten Banjar ataukah di Banjarbaru.

"Kita lihat nanti hasil serveinya. Mudah Mudahan tidak lama lagi akan terlihat kejelasannya," kata Rudy Ariffin ketika menghadiri pengukuhan guru besar di Auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (20/6/2019).

Baca: DPW PPP Kalsel Tak Hanya Jadi Penonton di Pada Pilkada 2020, Tapi Juga Lakukan Ini

Selain itu, pihaknya kini masih melakukan penjajahan-penjajakan kepada siapa siapa bakal calon yang mau maju di Pilkada 2020.

Dia pun mengakui bahwa PPP juga melakukan komunikasi politik untuk arah di 2020 ini.

"Namanya partai politik pasti ada lah komunikasi-komunikasi selama ini," tandasnya.

Akan tetapi, dirinya mengaku sejauh ini masih sebatas penjajakan.

"Kami juga ada beberapa kabupaten yang menginginkan, tapi apakah nanti dipilih dari PPP, atau tidak nanti ada pada saatnya setelah yang bersangkutan mendaftarkan diri. Selama ini rata rata masih penjajakan," kata Rudy.

Baca: Sulit Saingi Petahana di Pilkada 2020? Begini Kata Pengamat Politik

Sementara sejauh ini sejumlah nama yang bakal maju sebagai calon sudah mulai bermunculan. Di Kabupaten Banjar sendiri nama H Saidi Mansyur menjadi yang mencolok sebagai penantang sang bupati petahana yakni KH Khalilurrahman.

Saidi Mansyur yang merupakan Wakil Bupati Banjar aktif saat ini. Selain dia juga dikabarkan ada nama semisal Aditya Mufti Ariffin (Ofy) yang juga dikabarkan meski masih melihat daerah mana yang akan dilamar (Ofy) untuk maju dalam Pilkada. Apakah di Kabupaten Banjar atau pun di Banjarbaru dan ini belum ditentukan masih menunggu survei. (banjarmasinpost.co.id/lis).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved