Berita Tabalong

Kodim Tanjung dan Komsos Komas Tabalong Ajak Warga Lebih Cinta Tanah Air

Puluhan warga yang berkumpul dalam kegiatan tersebut tambah dengan serius memperhatikan materi yang disampaikan.

Kodim Tanjung dan Komsos Komas Tabalong Ajak Warga Lebih Cinta Tanah Air
HO/Humas Kodim Tanjung
Kodim 1008/Tanjung melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat (Komsos Komas) bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kabupaten Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Untuk menjalin kerjasama antara warga dan Kodim 1008/Tanjung melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat (Komsos Komas) bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Kabupaten Tabalong.

Kegiatan Komsos bersama Kelompok Masyarakat ini mengangkat tema "Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI"

Puluhan warga yang berkumpul dalam kegiatan tersebut tambah dengan serius memperhatikan materi yang disampaikan.

Sejalan dengan tema tersebut, kegiatan ini diselenggarakanan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, lebih mendekatkan diri dan melebur dengan Komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Tabalong.

Baca: Kalsel Persiapkan Diri sebagai Tuan Rumah Harganas, Puncaknya 3-6 Juli 2019 

"Kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat juga sebagai upaya untuk mengajak masyarakat untuk lebih cinta kepada tanah air, bangsa dan negara serta mempertahankan kedaulatan NKRI" Terang Kapten Inf Dwi dalam sambutannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Perwira staf, Danramil, Babinsa Kodim 1008/Tanjung, turut hadir pula Tokoh masyarakat Bapak Anwar dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan komsos tersebut diberikan sosialisasi mengenai wawasan kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khusus nya bidang pertahanan, dan mensosialisasikan rencana kegiatan TNI AD dimana bertujuan untuk membantu kesulitan rakyat melalui sinergitas dengan masyarakat.

Baca: Sudah 147 Kasus DBD di HST, Begini Langkah Dinas Kesehatan untuk Membasmi Nyamuk

Kegiatan juga diisi dengan tanya jawab yang membuat acara tersebut semakin interaktif.

"Warga juga diberi kesemoatan untuk menyampaikan kondisi keamanan di lingkungan sekitar dan berupaya untuk meningkatkannya," ujarnya. (Banjarmasinpost.co id/Reni Kurniawati}

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved