Berita Tapin

Letkol Inf Rio Neswan Undang Tokoh Masyarakat Berkomunikasi Sosial di Makodim 1010 Rantau

Sanuri (56) seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan komunikasi sosial di Aula Makodim 1010/Rantau, mengapresiasi.

Letkol Inf Rio Neswan Undang Tokoh Masyarakat Berkomunikasi Sosial di Makodim 1010 Rantau
HO/Kodim 1010 Rantau
Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan menggelar komunikasi sosial di Aula Makodim Rantau sekaligus diskusi wawasan kebangsaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sanuri (56) seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan komunikasi sosial di Aula Makodim 1010/Rantau, mengapresiasi.

Ia menyampaikan, kegiatan itu diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat yang berada di Kabupaten Tapin.

"Komunikasi sosial dapat berjalan secara terus-menerus dan saling mendukung suatu kegiatan satu sama lain yang bersifatnya positif," katanya, Kamis (20/6/2019).

Kodim 1010/Rantau menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di Aula Makodim 1010/Rantau, Jalan Brigjend H Hasan Basri Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, KabupatenTapin, Rabu (19/6/2019).

Baca: Divisi Humas Polri Gelar Workshop Penguatan Tim Medsos dan Media Online di Polda Kalsel

Komunikasi sosial itu bertema "Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Komandan Kodim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K. dalam kesempatan itu mengatakan, acara komunikasi sosial itu sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Kabupaten Tapin.

Komunikasi sosial ini nilainya akan menjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1010/Rantau dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Tapin, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Dandim menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tapin berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun karena masyarakat di Kabupaten Tapin selalu guyub rukun.

"Hal ini perlu kita tingkatkan kembali sehingga Tapin bisa lebih maju dalam pembangunan dengan dibantu elemen masyarakat," katanya.

Baca: Dishub Kotabaru Perkirakan KMP Bamega Operasi Juli 2019 Melayani Jalur Sebuku Pulaulaut

Dalam komunikasi itu didiskusikan wawasan kebangsaan yang merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme dan ketahanan nasional yang tangguh.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved