Berita Banjar

Pembobol BPR Gawi Sabumi Mandar Berhasil Ditangkap, Uang Digunakan Foya-foya

Empat orang komplotan pelaku pembobolan BPR Gawi Sabumi Mandar di Sungasipai Martapura, Kabupaten Banjar akhirnya berhasil dibekuk

Pembobol BPR Gawi Sabumi Mandar Berhasil Ditangkap, Uang Digunakan Foya-foya
banjarmasinpost.co.id/m hasby suhaili
Kanit Pidum Satreskrim Polres Banjar, Ipda Andi Kohar memeriksa empat pembobol BPR Gawi Sabumi Mandar yang berhasil ditangkap, Kamis (20/6/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Empat orang komplotan pelaku pembobolan BPR Gawi Sabumi Mandar di Sungasipai Martapura, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan akhirnya berhasil dibekuk, Rabu (19/6/2019) malam.

Keempat pelaku ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. Mereka adalah M Ade Fikri (26) warga Jalan A Yani Km 4.5 Kompleks Bulan Mas Desa Karangmekar Banjarmasin, Hendrico Siswandana (18) warga Jalan Bima V No 25 RT 19 Pemurusdalam Banjarmasin Selatan.

Kemudian, M Agie Febrian (27) warga Jalan Sutoyo S Gang Merpati No 5 RT 44 Teluk Dalam Banjarmasin Barat serta Adi Guna Wirawan (28) Jalan Teluk Tiram Laut Gang Odi No 30 RT 30 Banjarmasin Barat.

Hingga Kamis (20/6/2019), keempatnya masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Pidana Umum Satreskrim Polres Banjar.

Baca: Beresiko Tertular HIV/AIDS, Para Kader KPA Korbankan Waktu dan Tenaga untuk Pasien HIV/AIDS

Baca: Cabuli Anak Dibawah Umur, Karyawan Perusahaan Tambang di Bartim Dilaporkan ke Polisi

Baca: Kerinduan Ammar Zoni Saat Pisah dari Irish Bella, Pemeran Cinta Suci Sampai Galau?

Baca: Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Dipadati Warga

Turut diamankan barang bukti empat parang dan empat pisau serta mances berbentuk senjata api yang merupakan milik Adi Guna Wirawan.

Sebelum melakukan aksinya, terlebih dulu empat orang melakukan survei yakni Hendrico yang bertugas sebagai sopir, M Ade Fikri, M Agie Febrian dan Zainal alias Burung yang masih dalam pengejaran anggota.

Sedangkan saat beraksi, yakni Ade Fikri, Agie, Zainal, Adi Guna, Odong, Gusti, Amat, namun Odong, Gusti dan Amat saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Berdasarkan pengakuan Adi Guna, hasil curian dari BPR di Jalan Veteran Martapura itu sudah terjual, kemudian hasilnya dibagi delapan orang. Uang tersebut juga mereka habiskan untuk foya-foya.

"Barang curian sudah kami jual dan sebagian masih ada di rumah Zainal alias Burung," ucap Adi Guna disela menjalani pemeriksaan, Kamis (20/6/2019).

Salah satu barang curian dari BPR yakni CPU, mereka jual ke tempat percetakan di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin. Berawal dari situlah para pelaku berhasil ditangkap.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved