Pilpres 2019

Pengakuan Saksi Prabowo-Sandiaga Uno Asal Kalsel Saat Sidang MK, Sebut Kepala Desa

Pengakuan Saksi Prabowo-Sandiaga Uno Asal Kalsel Saat Sidang MK, Sebut Kepala Desa

Pengakuan Saksi Prabowo-Sandiaga Uno Asal Kalsel Saat Sidang MK, Sebut Kepala Desa
TRIBUN/DANY PERMANA
Sidang MK 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengakuan Saksi Prabowo-Sandiaga Uno Asal Kalsel Saat Sidang MK, Sebut Kepala Desa

Saksi Prabowo-Sandiaga Uno di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pilpres 2019, Fakhrida Arianty mengaku mendapat arahan untuk mengampanyekan klaim bahwa dana desa merupakan keberhasilan pemerintahan Joko Widodo.

Fakhrida adalah saksi yang dihadirkan Tim Hukum Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Fakhrida bekerja sebagai tenaga ahli pemberdayaan masyarakat di Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Baca: LINK Live Streaming Kompas TV Sidang MK Sengketa Pilpres 2019 Kamis (20/6) Mulai Jam 13.00 WIB

"Ada semacam secara tersirat permintaan harus bermedia sosial, salah satunya tweet keberhasilan dana desa itu karena 01, pemerintahannya sekarang. Teman-teman diminta mentweet itu," kata Fakhrida, Rabu (19/6/2019)

Menurut Fakhrida, arahan itu berasal dari konsultan pendamping di tingkat provinsi lewat grup aplikasi Whastapp. Grup itu beranggotakan tenaga ahli pemberdayaan masyarakat desa P3MD di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Fakhrida mengatakan, isi tweet yang bisa dipublikasi atau ditweet ulang antara lain pendapat dari kepala desa dan ucapan terima kasih untuk Presiden Jokowi.

"Testimoni dari kepala desa, atau ada pembangunan di desa itu. Ujungnya ada terima kasih Pak Jokowi," tuturnya. Namun ia mengatakan tidak ada ajakan untuk memilih pasangan calon tertentu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bersaksi di MK, Pendamping Dana Desa Sebut Ada Arahan Puji 01 di Twitter"

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved